Sukses

8 Sumber Penghasilan Muzdalifah yang Dulu Dikenal Tajir, Kini Rela Jual Tisu

Baru-baru ini aksi Muzdalifah jualan tisu di TikTok jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Nama Muzdalifah kerap mencuri perhatian di dunia hiburan Tanah Air. Mantan istri pedangdut Nassar ini sudah memulai hidup baru dengan Fadel Islami. Meski kini kompak bukan berasal dari kalangan artis, Muzdalifah dikenal sebagai pengusaha ulet. Hingga kini wanita 45 tahun itu masih gencar berbisnis, meski sempat dikabarkan pailit.

Tepat pada awal 2020 lalu, Muzdalifah sempat menggegerkan publik usai berniat menjual rumahnya yang bak istana. Berkat gurita pekerjaan Muzdalifah, mampu membuat ia dikenal sebagai wanita sosialita. Menariknya, meski dikenal tajir, baru-baru ini aksi Muzdalifah jualan tisu di TikTok jadi sorotan netizen.

Meski dianggap barang yang sepele dengan harga tak sampai ratusan juta, Muzdalifah membuktikan bisnis membuatnya menjadi bergelimang harta. Lewat akun TikTok miliknya @muzdalifahnurahma, Muzdalifah getol mempromosikan tisu, makanan ringan, cokelat, hingga sabun mandi. 

Kini setidaknya Muzdalifah masih dikenal sebagai seorang pengusaha. Di sela kesibukan Fadel Islami yang tengah terjun di dunia politik, Muzdalifah masih mencari cuan dari jualan. Berikut Liputan6.com merangkum deretan sumber penghasilan Muzdalifah yang membuatnya tajir melansir dari berbagai sumber, Selasa (25/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Makanan Katering

Salah satu sumber penghasilan Muzdalifah yang membuatnya kaya ialah bisnis katering. Wanita asal Tangerang ini menyediakan jasa makanan siap saji untuk berbagai jenis acara. Bahkan, sempat ada komplain harga variasi paket makanannya terlalu mahal. 

Kendati demikian, Muzdalifah tetap berjualan menu masakan Jawa di katering miliknya. Sebagaimana yang telah diketahui, bisnis makanan ini dirintis setelah menikah dengan Fadel Islami pada 26 April 2019 lalu. 

3 dari 9 halaman

2. Bisnis Kecantikan

Muzdalifah juga berbisnis di bidang kecantikan. Ia menjual produk kosmetik dan perawatan kulit yang bernama Famuz Glow. Muzdalifah pun cukup aktif mempromosikan produknya lewat Instagram.

4 dari 9 halaman

3. Pengusaha Besi

Diketahui bahwa Muzdalifah memiliki bisnis jual beli besi bekas dan rongsokan yang menjadi sumber penghasilan utamanya setelah bercerai dari Nassar.

5 dari 9 halaman

4. Jualan Baju Muslim

Wanita berusia 45 tahun tersebut memiliki sumber kekayaan lain melalui bisnis di industri fashion dengan produk berkualitas premium. Bersama suaminya, Fadel Islami, ia mengelola sebuah brand fashion muslim yang sukses.

6 dari 9 halaman

5. Bisnis Warung Makan

Muzdalifah tidak hanya bergantung pada warisan, tetapi juga memulai usaha baru di industri kuliner. Dengan memanfaatkan warisan dari mendiang mantan suaminya, ia mengubah teras rumah mewahnya menjadi sebuah restoran. Restoran sederhana ini diberi nama "Teras Muzda."

7 dari 9 halaman

6. Pernah Jadi Perawat

Ternyata, banyak yang tidak tahu bahwa Muzdalifah adalah seorang lulusan Akademi Keperawatan. Setelah menyelesaikan kuliahnya, ia bahkan pernah bekerja sebagai seorang suster. Muzdalifah menceritakan alasan di balik pilihannya untuk menjadi seorang suster, yakni karena itu adalah keinginan dari kedua orangtuanya.

8 dari 9 halaman

7. Jadi Bintang Tamu Acara

Sosok Muzdalifah yang sukses turut membuatnya makin dikenal. Tak heran jika beberapa kali ia kerap diundang dalam program talkshow YouTube hingga acara televisi. Kesempatan ini menjadikan dirinya punya sumber penghasilan tambahan.

9 dari 9 halaman

8. Jualan Tisu dan Makanan Ringan

Darah pebisnis Muzdalifah memang tak pernah berhenti mengalir. Meski dikenal punya banyak sumber kekayaan, wanita yang punya peninggalan berlimbah dari suami pertamanya ini tak pernah berhenti berbisnis. 

Lewat unggahan akun TikTok pribadinya, Muzdalifah sempat berjualan barang kebutuhan sehari-hari. Mulai dari tisu, makanan ringan, coklat, hingga sabun mandi. Tak sedikit yang memuji keuletan Muzdalifah dalam berjualan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.