Sukses

Wanita Ini Temukan Motor di Parkiran Punya Kaca Spion Besar, Klaksonnya Unik

Wanita tertawa melihat modifikasi motor yang punya kaca spion besar dan klakson unik.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan benda tidak terduga sering dialami oleh sebagian orang. Termasuk benda-benda unik yang tidak semua orang memilikinya. Seperti pengalaman seorang wanita pada video viral yang diunggah di laman TikTok @sushi.seaf00d. Bahkan, karena melihat benda unik itu, mereka sampai tak berhenti tertawa.

Pemilik akun bersama temannya tidak sengaja melihat motor dengan modifikasi unik. Mereka menemukan motor dengan tampilan tidak biasa itu di sebuah parkiran. Penampilan motor matic tersebut tidak beda dengan motor pada umumnya, yang membedakan adalah pada kaca spion dan klakson yang unik.

Kaca spion motor tersebut jauh lebih besar dari biasanya. Dua spion kanan dan kiri itu mirip seperti convex mirror atau cermin cembung yang terpasang di tikungan jalan. Sementara itu, klaksonnya juga unik, dengan dibuat manual seperti pemompa balon. Di mana ketika diinjak akan mengeluarkan suara lantang.

"Hidup lagi capek-capeknya eh liat kaya gini di parkiran lucu banget," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @sushi.seaf00d, Jumat (21/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motor dengan spion dan klakson unik

Dalam video, terdengar beberapa wanita tidak berhenti tertawa saat mendapati sebuah modifikasi motor unik di parkiran. Mereka berjalan mendekat sambil merekam motor tersebut. Tak beda dari motor matic pada umumnya, yang unik hanya kaca spion dan klakson. Kaca spionnya tampak lebih besar hingga pakai klakson manual.

Kaca spion yang ada di kanan dan kiri itu menggunakan sebuah cermin cembung seperti yang kerap ada di tikungan jalan. Bedanya, ukurannya agak lebih kecil. Diketahui, kaca tersebut bisa digunakan untuk memperoleh sudut pandang yang lebih lebar.

Mereka kembali tertawa ketika melihat klakson yang dibuat manual. Klakson kendaraan roda dua itu dibuat seperti menggunakan pemompa balon. Awalnya salah satu perempuan menekannya menggunakan tangan, namun kemudian dicoba lagi dengan kaki. Yang menghasilkan suara yang cukup menggelegar.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral yang telah ditonton hingga 11,5 juta kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengungkapkan pendapat kocak mengenai modifikasi motor unik tersebut.

"Pas liat spion ke belakang 1 provinsi keliatan," tulis akun @iankchandra.

"Klaksonnya pake trompet tahun baruan," tulis akun @yochands.

"Motor belakangnya gak usah liat spion lgi, bisa liat spion dari motor dia," tulis akun @geaarani_.

"Klaksonnya terompet, spionnya kaca di pertigaan," tulis akun @saftiann.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@sushi.seaf00d

Hidup lagi capek capeknya eh liat kaya gini di parkiran lucu bgt 😭😭. #fyp #xyzbca #yourpage

♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.