Sukses

10 Warna Pintu Rumah Ini Bisa Tentukan Kepribadian Pemiliknya, Kamu yang Mana?

Warna pintu rumah ternyata bisa menentukan kepribadian pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Warna yang kita pilih, mulai dari pakaian hingga dekorasi rumah, rupanya mengungkapkan banyak hal tentang diri kita. Beberapa warna, seperti putih, kuning dan biru, mengandung energi yang sangat positif dari lingkungan. Kebanyakan orang cenderung memilih warna tertentu tergantung pada tempat tinggal dan cuaca.

Jadi wajar saja, warna yang disukai untuk mewakili tempat tinggal seseorang mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian dan cara berpikir pemiliknya yang unik. Salah satunya saat menentukan warna pintu rumah. Dalam menentukan warna cat rumah, biasanya pemilik menentukan berdasarkan warna yang ia sukai atau yang terlihat cocok saja.

Namun, jangan sembarangan memilih, rupanya warna pintu rumah juga bisa menentukan kepribadian pemiliknya. Penjelasan tentang warna pintu rumah berikut ini dapat menjadi referensimu dalam memilih warna yang cocok untuk pintu depan sebelum orang-orang melihat isi di dalam hunianmu.

Berikut ini Liputan6.com lansir dari Brightside, 10 warna pintu rumah yang dapat menentukan kepribadian pemiliknya, Sabtu (15/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Warna pintu rumah biru dan kuning

1. Biru muda dan tua

Biru muda: Anda adalah orang yang sangat berharap dan positif, dan orang-orang biasanya datang untuk berbicara dengan Anda saat mereka membutuhkan nasihat. Bukan hanya itu, tetapi mereka akan mengetuk pintu Anda jika mereka membutuhkan olok-olok yang bagus.

Biru tua: Semakin gelap warna birunya, semakin tenteram dan tenang orang-orang yang tinggal di dalamnya. Anda ingin mengirim pesan kepada orang yang lewat bahwa rumah Anda terbuka untuk siapa saja.

2. Kuning

Kecerahan warna ini membuat penasaran tetangga dan orang asing yang melihatnya. Anda mungkin adalah orang pagi yang hidup di saat ini sepanjang hari. Anda juga orang yang sangat ramah dan optimis, dan Anda ingin semua orang tahu tentang Anda. Anda tahu bahwa hidup terkadang bisa menjadi sangat gelap, tetapi pintu Anda tidak harus berbaur dengan kegelapan itu.

3 dari 6 halaman

Warna pintu rumah merah dan hitam

3. Merah

Di masa lalu, pintu merah berarti bahwa setiap orang yang membutuhkan tempat untuk beristirahat akan disambut sepenuhnya. Sebaliknya, di Skotlandia, orang yang telah melunasi hipoteknya akan mengecat pintunya dengan warna merah agar semua orang tahu. Saat ini, pintu merah menunjukkan kekuatan dan pemikiran positif dari orang-orang yang tinggal di belakangnya.

4. Hitam

Hitam adalah warna yang sangat canggih dan mengirimkan pesan bahwa Anda adalah orang yang berwibawa yang mengendalikan hidup Anda. Kamu menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang kuat dengan pandangan hidup yang sangat serius. Pada saat yang sama, Anda berhasil menciptakan misteri di sekitar diri Anda dan rumah Anda.

4 dari 6 halaman

Warna pintu rumah hijau dan putih

5. Hijau

Hijau adalah warna alam, dan dengan mengecat pintu Anda dengan warna ini, Anda menunjukkan bahwa Anda mencintai alam dan mencoba berbaur dengannya. Anda ingin menjadi harmonis dan tidak membuat pernyataan yang berani.

Anda mungkin seseorang yang berinvestasi dalam keluarga Anda dan menyukai keamanan Anda. Ini mungkin terlalu berlebihan, tetapi Anda mungkin juga suka menjaga taman Anda tetap rapi karena sudah jelas bahwa Anda adalah manusia alam.

6. Putih

Putih adalah warna kebersihan, kesederhanaan, dan keteraturan, yang semuanya mungkin sudah Anda kenal dengan baik. Anda cenderung orang yang sangat tenang dan menginginkan kedamaian dalam semua aspek kehidupan Anda. Ini adalah warna yang mungkin tidak hanya dipilih untuk eksterior, tetapi juga untuk interior ruangan.

5 dari 6 halaman

Warna pintu rumah pink dan oranye

7. Pink

Apa pun warna merah jambu yang Anda pilih, kami dapat dengan aman berasumsi bahwa Anda adalah seorang romantis yang putus asa. Jadi, Anda mungkin juga sangat penyayang dan mengasuh semua orang dalam hidup Anda. Anda juga orang yang sangat dermawan, dan ketika Anda memiliki orang-orang di sekitar rumah Anda, Anda ingin memastikan bahwa setiap orang merasa istimewa.

8. Oranye

Oranye adalah pernyataan yang berani, dan itu menunjukkan bahwa Anda tidak takut mengambil risiko dalam hidup. Anda mungkin orang yang sangat hangat dan mengundang, dan pintu Anda mengirimkan pesan bahwa orang tidak perlu takut untuk mengetuknya.

Di restoran, oranye adalah warna yang sangat populer karena membuat orang merasa lapar dan makan lebih banyak. Jadi, mungkin Anda adalah perencana pesta dan makan malam yang luar biasa yang memastikan untuk memberi makan teman dan keluarga Anda dengan baik.

6 dari 6 halaman

Warna pintu rumah ungu dan abu-abu

9. Ungu

Di banyak negara, ungu adalah warna kerajaan dan kekayaan, dan juga warna yang sangat spiritual yang dipilih oleh banyak pendeta. Jika Anda memilih warna ungu, Anda mungkin adalah orang yang kreatif dan berpikiran terbuka, sering berpikir out of the box.

Ini juga merupakan warna yang sangat tenang dan tenteram yang memiliki efek sangat menenangkan bagi Anda dan orang yang memasuki rumah Anda. Anda mungkin juga seseorang yang tidak takut mengambil risiko, tidak peduli seberapa besar risikonya.

10. Abu-abu

Abu-abu menjadi semakin populer akhir-akhir ini, dan ini mengirimkan pesan bahwa Anda canggih dan selalu mengikuti tren. Ini adalah warna yang sangat bergaya, apa pun warnanya, dan tamu Anda akan tahu bahwa mereka akan bersenang-senang dengan Anda.

Mereka yang memilih warna ini mungkin sangat cerdas dan bermartabat. Juga, Anda mungkin sangat percaya pada Feng Shui, memilih untuk pergi dengan sesuatu yang netral dan tidak menarik perhatian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.