Sukses

Pedangdut Senior Connie Nurlita Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Connie Nurlita semasa hidupnya sering duet bareng Didi Kempot

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri musik Tanah air usai pedangdut senior Connie Nurlita meninggal dunia. Connie pedangdut populer era 90-an ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 51 tahun di Jakarta. Wanita kelahiran 10 Juni 1972 ini meninggal secara mendadak akibat serangan jantung.

Pasalnya, sebelum meninggal, ternyata Connie Nurlita sedang mengerjakan lagu terbarunya. Lagu terbaru dari penyanyi dangdut Connie Nurlita berjudul "Sepatu". Melalui akun Instagram resminya, Connie Nurlita membagikan promosi single terbarunya melalui platform media sosial dan YouTube.

Kabar duka meninggalnya pelantun lagu berjudul “Ular Kobra” ini terkonfirmasi lewat selebaran dari rumah duka Grand Heaven Jakarta. 

“Rest in peace, telah kembali ke rumah bapa di surga, pada Selasa 30 Mei 2023 jam 09.00 WIB NN Connie Nurlita dalam usia 51 tahun” tulis dalam selebaran meninggalnya Connie Nurlita.

Lewat kolom komentar unggahan terakhir Connie, para pecinta dangdut era 90-an dan rekan sesama penyanyi kini meninggalkan ungkapan belasungkawa mendalam. Berikut Liputan6.com merangkum fakta meninggalnya legenda dangdut Connie Nurlita melansir dari berbagai sumber, Rabu (31/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Meninggal Saat Hendak Berolahraga

Usai mengunggah peluncuran single berjudul “Sepatu”, kabar duka Connie Nurlita segera tersebar. Informasi tersebut merupakan yang terakhir kalinya diunggah Connie Nurlita. Sebab, ia diketahui meninggal dunia usai mengumumkan peluncuran single terbarunya. 

Pada pagi tanggal 30 Mei 2023, Connie Nurlita meninggal dunia karena serangan jantung. Novan, teman dekat Connie Nurlita, mengungkapkan aktivitas yang rencananya akan dilakukan oleh penyanyi lagu "Gigi Mundur" tersebut sebelum mengalami serangan jantung.

Menurut Novan, Connie memiliki gaya hidup yang sehat dengan jadwal olahraga yang teratur. Serangan jantung yang menyerang penyanyi dangdut yang sebelumnya berkolaborasi dengan Didi Kempot ini diduga terjadi ketika dia berencana untuk berolahraga di pagi hari.

"Iya, benar Mas, Mbak Connie meninggal tadi pagi antara jam delapan dan sembilan pagi," jelas Novan.

3 dari 6 halaman

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat mengalami serangan jantung, Novan melanjutkan, Connie langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil. Namun sayangnya, ia tak tertolong sesampainya di rumah sakit.

"Pas di rumah sakit sudah nggak ada lagi," dia menuturkan.

Saat ini jenazah Connie Nurlita masih berada di rumah duka Grand Heaven Pluit. Novan mengungkapkan, rencananya jenazah mendiang Connie akan dimakamkan pada hari Kamis, 1 Juni 2023.

"Sekarang masih di rumah duka Grand Heaven Pluit. Rencananya Kamis baru dimakamkan," kata Novan mengutip dari Kapanlagi.com

4 dari 6 halaman

Connie Nurlita Kerap Duet Bareng Didi Kempot

Connie Nurlita telah memasuki industri musik dangdut sejak lama dan mendapatkan popularitas yang lebih luas dengan dirilisnya lagu hit "Ayang-Ayangmu" sebagai single utama dari album Campursari Nusantara Vol.1.

Selama karirnya, Connie sering berduet dengan penyanyi terkenal seperti Ndarboy Genk dan mendiang Didi Kempot. Meskipun sekarang jarang tampil di televisi, Connie tetap aktif dalam menyanyikan lagu-lagu di acara-acara non-televisi.

5 dari 6 halaman

Satu Angkatan dengan Ikke Nurjanah dan Cici Paramida

Connie Nurlita terkenal sebagai salah satu penyanyi dangdut yang cukup aktif pada era 90-an. Meskipun karirnya di industri musik dangdut tidak sehebat beberapa rekan sesama penyanyi seperti Ikke Nurjanah dan Cici Paramida, Connie telah mengeluarkan banyak lagu dan album.

Connie tidak berhenti berkreasi. Pada tahun 2022, dia merilis lagu "Ular Kobra" yang kembali mendapatkan perhatian. Bahkan baru-baru ini, Connie baru saja meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul "Sepatu" pada Senin (29/5/2023) melalui saluran YouTube pribadinya.

6 dari 6 halaman

Ungkapan Belasungkawa Netizen dan Rekan Artis

Meninggalnya pedangdut senior Connie Nurlita ini menjadi sorotan. Tak heran jika rekan sesama artis dan para penggemarnya merasa kehilangan. Hal itu diungkapkan lewat kolom komentar foto perilisan lagu baru Connie Nurlita di Instagram.

 

“Nderek belasungkawa 🙏 swargi langgeng mbak con, Di terima di sisi Tuhan Allah Bapa 🙏🙏,” tulis akun Instagram @ndarboy_genk.

“Selamat jalan tenang di tempat terindah ya Kak@connie_nurlita❤️RIP,”  tulis akun Instagram dewiyullofficial. 

“Turut rekacita cita yg sedalam2nya utk mba cornie Nurlita & keluarga semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan, suatu kehormatan bagi saya bisa merias jenazah mba cornie Nurlita untuk terakhir kalinya bertemu Tuhan 🥰 RIP mba cornie,” tulis akun Instagram hirey_siregar's.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun..turut rasa duka cita yang mendalam😭. Smg almh@connie_nurlitahusnul khotimah dan mendpt tempat terbaik di sisi Allah SWT.Aamiin YRA🙏🙏. Alfatihah🙏🙏,” tulis akun Instagram @itadyahpurnamasari's.  

Selamat jalan Connie Nurlita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.