Sukses

7 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Cocok untuk Keluarga

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk cukup beragam.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk cukup beragam. Destinasi wisata alam seperti pantai hingga hutan mangrove, wisata permainan anak-anak, wisata mall, hingga wisata kuliner dapat kamu temukan di Pantai Indah Kapuk. Karena itulah tempat ini cocok sekali untuk liburan keluarga.

Pantai Indah Kapuk terletak di bagian utara Jakarta. Karena berlokasi dekat dengan lautan, tentunya kamu bisa menikmati suasana alam pantai yang indah. Berbagai tempat wisata di Pantai Indah Kapuk bisa menjadi alternatif liburan untuk menenangkan pikiran sejenak.

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk cocok menjadi destinasi liburan keluarga. Tidak hanya bagi kamu yang sedang lelah bekerja, hal in tentu sangat baik untuk anak yang mungkin juga butuh liburan. Sehingga keluarga bisa saling mendekatkan diri lagi.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang tempat wisata di Pantai Indah Kapuk dari berbagai sumber, Selasa (7/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk pertama adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan ekosistem lahan basah yang didominasi oleh pepohonan mangrove. Surga hijau seluas 99,82 hektar ini terletak di kelurahan Kamal Muara yang bersebelahan dengan kawasan elit Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara. Lokasinya cukup mudah dijangkau dengan transportasi umum. 

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini merupakan kawasan konservasi alam mangrove yang dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam. Apalagi, yang tak kalah pentingnya adalah fungsinya sebagai tempat habitat dan naungan bagi beberapa jenis satwa liar.

Pesona Taman Wisata Alam Angke Kapuk didapatkan dari ekosistem alamnya dan berbagai fasilitas penunjang yang memadai. Diresmikan pada tgl 25 Januari 2010 oleh Menteri Kehutanan saat itu Bpk. Zulkifli Hasan, Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan habitat untuk berbagai flora dan fauna.

3 dari 8 halaman

Pantai Mutiara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Indah Kapuk yang berlokasi dekat lautan tentunya memiliki wisata pantai. Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini cocok untuk kamu yang merindukan suasana pantai.

Pantai Mutiara ini berlokasi di Muara Karang. Di sini, kamu bisa melihat hamparan laut luas dengan suara deburan ombak yang pastinya menenangkan pikiran. Pantai Mutiara ini terbuka untuk umum walaupun berada di kompleks perumahan elite Pantai Mutiara.

Menikmati pemandangan pantai ini saat senja tentunya sangat syahdu. Dengan langit yang perlahan berubah menjadi warna oranye dan refleksi sunset di permukaan air akan memberikan ketenangan.

4 dari 8 halaman

Waterboom PIK

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Waterboom PIK sebagai salah satu tempat wisata di Pantai Indah Kapuk. Bagi kamu yang ingin liburan bersama keluarga, tentunya waterboom PIK ini sangat cocok dijadikan destinasi utama.

Anak-anak akan sangat gembira liburan ke tempat ini dengan segala macam permainan yang ditawarkannya. Bermain berbagai wahana air bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan. Berbagai wahana seru seperti aquatube, speed slide, the hairpin, the whizzard, dan twitzer yang bisa membawa kamu bermain basah-basahan dengan seluncuran raksasa khas waterboom ini.

5 dari 8 halaman

Pluit Village

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk yang cukup digemari selanjutnya adalah Pluit Village. Mall Pluit Village memiliki pemandangan tepi pantai yang sangat menakjubkan. Mall yang berdiri di atas lahan seluas 21 hektare ini menjadi pusat perbelanjaan favorit yang menyediakan berbagai kebutuhan yang cukup lengkap.

Setelah mengunjungi wisata Pantai Indah Kapuk Jakarta seperti Hutan Mangrove atau Waterbom, kamu bisa mampir ke Pluit Village untuk sekedar makan siang atau makan malam bersama kelurga dengan pemandangan pinggir pantai yang menakjubkan.

6 dari 8 halaman

Bay Walk Mall

Masih seputar mall yang memiliki pemandangan pinggir pantai, Bay Walk Mall merupakan salah satu tempat wisata di Pantai Indah Kapuk yang dapat jadi pilihan. Masih berada di sekitar Pantai Mutiara, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Mutiara yang luas ini dari beberapa sisi Bay Walk Mall.

7 dari 8 halaman

Wisata Kuliner Pantai Indah Kapuk

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk selanjutnya adalah tempat kuliner yang menggugah selera. Di kawasan ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai tempat kuliner yang tak bisa dilewatkan untuk dikunjungi misalnya saja berbagai lounge, restoran seafood, chinnese food, hingga makanan kaki lima khas Indonesia yang tentu saja rasanya sangat lezat dan menggoyang lidah. Salah satu wisata kuliner yang harus kamu coba adalah es krim Hongtang yang terkenal, yang berlokasi di Rukan Garden Blok B No. 18D, Bukit Golf Mediterania.

8 dari 8 halaman

Jetski Café dan Dapur Seafood

Mengunjungi Pantai Mutiara, kamu juga bisa menikmati kuliner enak dengan berkunjung ke Jetski Café dan Dapur Seafood. Sama-sama menawarkan makanan laut yang pastinya menggugah selera, di Jetski Café kamu bisa menyewa jetski juga sesuai namanya. Di Jetski Café ini kamu akan mendapatkan suasana romantis tepi pantai sembari menikmati makanan lezat.

Sedangkan Dapur Seafood memberikan kesan mewah yang jarang bisa kamu temui di tempat makan yang ada di Jakarta. Restoran dengan menu utama seafood ini memiliki sebuah dermaga lengkap dengan kapalnya. Kamu juga bisa menyewa kapal sebagai tempat kamu untuk makan.

Itulah beberapa tempat wisata di Pantai Indah Kapuk yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di kala liburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.