Sukses

Pasangan Ini Pilih Rayakan Ulang Tahun Pernikahan dengan Bersihkan Sampah Laut

Kisah pasangan ini jadi inspirasi banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dapat dilakukan oleh pasangan yang akan merayakan ulang tahun pernikahan. Mulai dari menghabiskan waktu berdua dengan makan di restoran mewah, hingga memilih untuk pergi berlibur ataupun merencanakan honeymoon kembali.

Namun, cara berbeda justru dilakukan oleh pasangan asal Malaysia satu ini. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (17/5/2023) pasangan satu ini memilih untuk melakukan hal positif untuk lingkungan.

Melalui akun Twitter @SueKz93, ia dan sang suami memilih untuk melakukan projek ulang tahun pernikahannya dengan membersihkan pantai dibandingkan makan malam romantis. Tentu saja cara yang dilakukan oleh pasangan ini menjadi sorotan netizen di media sosial.

Terlebih, dalam unggahannya, ia mengaku proyek tersebut selalu dilakukan setiap anniversary pernikahan aupun ulang tahun. Keduanya memilih untuk kerja amal yang bisa berdampak positif bagi banyak orang dibandingkan menghambur-hampurkan uang, meski terbilang kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih bersihkan sampah laut hingga butuh beberapa karung

Dalam akun Twitter @SueKz93, mengunggah momen saat ia dan sang suami membersihkan sampah di pantai. Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak 2020 lalu. Keduanya pun melakukan kegitan bersih-bersih pantai secara sukarela.

"Aku pikir ini waktu untuk kita mengkreasikan pantai kecil yang bersih. Proyek ulang tahun pernikahan pada 2020 ini kita memilih pergi membersihkan pantai dibandingkan candle light dinner" tulis akun @SueKz93.

Aktivitas yang dilakukan pasangan ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, banyak pula netizen yang memuji kegiatan yang dilakukan keduanya.

3 dari 4 halaman

Bikin alat khusus

Bukan hanya sekedar membersihkan pantai saja, namun semangat sang suami pun membuatnya membuat sebuah alat khusus untuk membersihkan pantai. Menggunakan keranjang besi serta ditambah dengan roda, alat simpel untuk membersihkan pantai ini pun tak lepas dari sorotan.

Akun @SueKz93 juga turut memperlihatkan cara penggunaan dari alat tersebut saat membersihkan pasir pantai dari berbagai sampah kecil. Alat yang dibuat pun memiliki cara kerja yang mirip dengan excavator namun manual. Tentu saja, alat yang dibuat ini tak lepas dari perhatian netizen karena dianggap cukup efektif.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Unggahan dari @SueKz93 ini pun langsung banjir pujian dari netizen. Tak sedikit pula netizen yang memberikan dukungan ataupun ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah dan terima kasih orang baik. Moga korang boleh sambut banyak-banyak lagi anniversary dan hidup kekal bahagia hingga ke jannah." tulis akun @AlexaIndeRs

"Ini bagus banget, apakah ini alat DIY?" tulis akun @farizatie.

"Semoga Allah senantiasa memberkati atas kerja kerasmu. Enggak bisa dibayangkan berapa banyak kejadian yang harus dihindari karena membersihkan pantai." ujar akun @EastMister0822.

"Terbaik dan ide yang bagus nih" Ujar @GrassMalaysia

"Untuk anak teknik, bisa nih dijadikan proyek akhir tahun" tulis @liliackunita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.