Sukses

6 Potret Kebersamaan Seleb dengan Orang Tua yang Beda Keyakinan, Saling Menghormati

Sederet artis ini hidup rukun dan harmonis dengan orang tuanya yang berbeda keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki hak untuk menentukan agamanya masing-masing. Beberapa artis Indonesia pun juga demikian, mereka memilih agama yang dipercayainya sendiri, berbeda dengan keyakinan orang tua.

Beberapa artis ini memiliki perbedaan keyakinan dengan orang tua karena memang terlahir dari keluarga berbeda agama, atau ada juga yang menemukan keyakinan sendiri lewat proses panjang. Namun hal tersebut justru membuat mereka memiliki rasa toleransi.

Meski memiliki perbedaan keyakinan dengan orang tua, beberapa artis ini hidup rukun dan saling menghormati. Orang tua beberapa artis ini juga begitu menghormati pilihan anaknya dalam beragama.

Mereka tetap hidup harmonis sebagai seorang anak dan ibu. Berikut 6 potret kebersamaan seleb dengan orang tua yang beda keyakinan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (12/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Shandy Aulia berbeda keyakinan dengan sang ayah. Shandy yang memeluk agama Kristen berbeda dengan sang ayah dan ketiga kakaknya yang beragama Islam.

3 dari 7 halaman

2. Febby Rastanty bercerita meski dirinya berbeda agama dengan sang ibunda, namun keduanya saling menghormati kepercayaan masing-masing.

4 dari 7 halaman

3. Eva dan Sophia memiliki perbedaan keyakinan, namun keduanya saling menghormati atas pilihannya tersebut. Mereka tetap hidup rukun sebagai seorang anak dan ibu.

5 dari 7 halaman

4. Sejak beberapa tahun lalu artis Dian Sastro memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Dian sendiri memang terlahir dari keluarga beda agama, sang ayah beragama Buddha dan ibunya memeluk agama Kristen.

6 dari 7 halaman

5. Nana Mirdad dan Naysilla Mirdad tumbuh dalam keluarga yang memiliki toleransi tinggi. Meski keduanya berbeda keyakinan dengan sang ayah, mereka tetap hidup rukun.

7 dari 7 halaman

6. Usai memutuskan jadi mualaf, Reza Rahadian berbeda keyakinan dengan sang ibu. Sebelumnya sejak lahir hingga SMP Reza mengikuti agama sang ibu yang memeluk agama Kristen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.