Sukses

6 Aksi Ojol Selamatkan Kucing Ini Banjir Pujian, Ada Adegan Kejar-Kejaran

Momen driver ojek online jadi penyelamat kucing di jalanan.

Liputan6.com, Jakarta Kucing sering menjadi hewan yang dianggap menggemaskan. Di saat banyak orang memelihara kucing, ada lebih banyak kucing yang hidup di alam liar hingga jalanan. Tak heran jika kucing-kucing ini harus berhadapan dengan sulitnya mencari makan hingga ancaman bahaya. Tak sedikit kejadian kucing ditemukan dalam kondisi yang bikin was-was.

Seperti kerap beredar video para tukang ojek online yang punya hati mulia berhadapan langsung dengan kucing. Mereka sering kedapatan menyelamatkan kucing mulai dari berada di tengah jalan raya yang ramai juga berada di kolong mobil hingga harus kejar-kejaran. Meski sedang bekerja, para ojol ini rela terjun menyelamatkan kucing malang.

Deretan aksi ojol selamatkan kucing jalanan ini beredar di berbagai media sosial. Tak heran jika aksi mereka ini banjir pujian yang menunjukkan bukti kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup. Deretan komentar ditinggalkan para netizen yang menganggap keputusan para ojol menyelamatkan kucing ini patut jadi contoh.

Aksi ojol selamatkan kucing tak hanya saat kucing sedang dalam bahaya, bahkan kerap terjadi para ojol tak tega melihat para kucing yang kelaparan. Berikut Liputan6.com merangkum potret akis ojol selamatkan kucing melansir dari berbagai sumber, Minggu, (9/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anak kucing ini akhirnya selamat usai tenggelam di selokan, seorang ojek online terekam di unggahan TikTok @chirahidaya, Kamis (23/7/2020).

3 dari 7 halaman

2. Terlepas dari ramai dan sepinya orderan, pria ojol ini murah hati memberikan makanan kepada kucing liar di jalanan.

4 dari 7 halaman

3. Pengguna TikTok @aleisapereira4 membagikan video mengharukan tentang seorang pengendara ojek online makanan yang menyelamatkan anak kucing liar yang berkeliaran di jalan super macet di Malaysia.

5 dari 7 halaman

4. Beberapa waktu lalu, ojek online berseragam kuning ini harus kejar-kejaran dengan kucing liar, bahkan harus berada di kolong mobil yang melaju, aksinya banjir pujian.

6 dari 7 halaman

5. Lagi-lagi kucing malang diketahui dibuang di got, seorang driver ojol rela terjun ke got demi menyelamatkan kucing, aksi tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @imamsarodjo.

7 dari 7 halaman

6. Driver ojol ini seolah tahu jika kucing jalanan ini membutuhkan tempat empuk untuk istirahat, keduanya jadi bukti kasih sayang manusia kepada hewan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.