Sukses

Viral Penampakan Mirip Pocong Melayang saat Warga Bangunkan Sahur Ini Bikin Merinding

Diduga mirip pocong melayang nampak pada jendela masjid.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, seseorang pasti pernah mengalami kejadian seram. Biasanya kejadian seram ini terjadi secara tak disengaja bahkan tidak diduga datangnya. Karena itu, orang yang mengalami kejadian seram biasanya langsung kaget dan susah mengendalikan diri.

Percaya atau tidak, memang ada kejadian-kejadian yang seringkali terjadi di luar nalar. Banyak yang sering mengaitkannya dengan hal mistis atau makhluk tak kasat mata. Kamu pasti pernah kan mendengar kisah-kisah mistis atau yang di luar nalar? Mendengar kisahnya saja kamu bisa ketakutan, apalagi kalau mengalami langsung.

Tak cuma terjadi dalam film horor, cerita mistis yang menyeramkan kadang juga dialami banyak orang di dunia nyata. Bahkan kejadian tersebut bisa saja terjadi di sebuah tempat ibadah. Seperti baru-baru ini video penampakan diduga mirip pocong melayang nampak pada jendela masjid yang diunggah oleh akun TikTok @beban.partyan_.

Dalam video berdurasi 36 detik tersebut, terlihat dua pria yang sedang menabuh beduk untuk membangunkan sahur. Saat kamera merekam sekitar, bayangan putih seperti pocong yang melayang dari luar terlihat nyata. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @beban.partyan_, Senin (3/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlari Ketakutan Melihat Penampakan

@beban.partyan_

baru banget tadi, tolong jelaskan para suhu🙏 #fyp #ramadan #CallofDragons

♬ suara asli - G O N G - G O N G

Setiap daerah memiliki tradisi berbeda saat membangunkan sahur. Ada yang berkeliling kompleks atau patrol sahur dengan memainkan alat musik beriringan sambil melantunkan 'sahur' secara lantang. Namun ada pula yang membangunkan sahur.

Seperti memainkan beduk yang berirama sahur. Namun kejadian seram dialami dua orang pria saat membangunkan sahur di masjid. Awalnya dua pria itu terekam dalam video tengah memainkan beduk. Namun tiba-tiba di pertengahan video nampak bayangan putih melayang.

Awalnya mereka tak menyadari, namun bayangan putih itu semakin dekat dan membuat kaget. Dua pria itu seketika langsung berdiri dan mengambil handphone yang digunakan untuk merekam. Penampakan tersebut pun membuatnya merinding. Keduanya pun langsung berlari ketakutan melihat penampakan bayangan seperti pocong tersebut.

"baru banget tadi, tolong jelaskan para suhu," keterangan dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Merinding

Belum diketahui pasti di mana dan kapan kejadian tersebut terjadi. Video tersebut kini viral di berbagai media sosial. Hingga kini video penampakan itu sudah ditonton lebih dari 9,1 juta pengguna TikTok dan menuai komentar warganet.

Bukan karena sensasi seram yang membuat video tersebut viral, penampakan yang ada di video itu juga menuai perdebatan warganet. Ada yang percaya jika penampakan tersebut merupakan pocong.Namun tak sedikit yang berpendapat jika itu orang biasa yang berjalan memakai mukenah.

"sejak saat itu dia ga mo lagi bangunin sahur" komentar TikTok @user559978430704.

"bro aku pernah di mesjid kaya gitu.pas sama lagi bangun in sahur.tapi gak bakaln apa”dia pada baik malah sekarang jadi satu tongkrongan" komentar TikTok @Bahesty.

"tapi kan di bulan ramadhan, para setan bukan nya di kunci ya?" komentar TikTok @Vabyy.

"yg aq liat kayak sosok poci tapi dia baik koq" komentar TikTok @berlin.

"saya melihat nya dia pakee baju putih panjang dan dia terbang ga berjalan trus dan dia berhenti di depan kaca pintu, terimakasih" komentar TikTok @Mass_R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.