Sukses

Makan Kerang di Restoran, Wanita Ini Tak Sengaja Temukan Mutiara Seharga Ribuan Dolar

Saat makan kerang, wanita ini tak sengaja menemukan mutiara langka yang mahal.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar seafood pasti sudah tak asing lagi dengan kerang. Ada beberapa jenis kerang yang mudah ditemukan di pasaran. Salah satunya ada jenis kerang tiram. Kerang tiram ini punya sebutan lain yakni oyster.

Tak selalu dimasak, beberapa orang suka mengonsumsi kerang tiram segar secara langsung. Banyak restoran pun yang menyajikan menu makanan tersebut. Biasanya orang mengonsumsi kerang tiram ini langsung dari cangkangnya. Namun apa jadinya jika kamu menemukan sesuatu yang berharga saat makan kerang tiram?

Bak durian runtuh, wanita bernama Kenia Mac ini menemukan mutiara dalam kerang yang hendak disantap. Keberuntungan ada di pihak seorang wanita di Texas ketika ia secara tidak sengaja menemukan mutiara di tiramnya saat menikmati makan malam romantis bersama pasangannya.

Makan malam mereka semakin sempurna setelah wanita tersebut menemukan benda berkilau dalam susunan kerang tiram. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli, Jumat (31/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntung Menemukan Mutiara Mahal saat Makan Kerang

Penemuan itu terjadi saat Kenia Mac bersama pacarnya menikmati malam romantis di sebuah restoran makanan laut di kampung halaman mereka di Dallas. Ketika hendak makan, ia melihat sesuatu yang berkilauan di dalam tumpukan kerang tiram.

"Kami sedang makan tiram dan mutiara tiba-tiba muncul," kata Kenia Mac

Setelah diamati lebih dekat, wanita itu menyadari bahwa benda di dalam cangkang itu adalah sebuah mutiara. Penemuannya itu pun seperti harta karun di dalam kotak cincin prasejarah. Dalam video yang ia unggah di TikTok dan telah ditonton lebih dari 700 ribu lebih orang, menunjukkan Mac memegang mutiara putih kecil di tangannya sambil mengagumi keberuntungannya.

"Kecil, tapi mutiara," kata wanita beruntung asal Meksiko dalam video tersebut.

Wanita itu belum membawa mutiara untuk dinilai, tetapi diperkirakan akan mencapai ribuan dolar, menurut Sumber Mutiara. Diektahui, peluang mendapatkan mutiara di kerang yang bisa dimakan sangatlah jarang. Hanya satu dari 10.000 tiram yang menyimpan harta karun lautan ini.

3 dari 3 halaman

Orang Lain Juga Pernah Menemukan Kerang Seharga Miliaran

Wanita itu bukan orang pertama yang seberuntung itu. Tahun lalu, pasangan dari New Jersey mendapatkan rejeki nomplok setelah menemukan mutiara bernilai ribuan Dolar di sebuah restoran. Sebelumnya, seorang pria di Chonburi dilaporkan telah menemukan mutiara Melo senilai lebih dari 1,3 miliar setelah membeli kerang seharga Rp 19 ribu.

Kemudian Monthian Jansuk, membeli bekicot di pasar dekat rumahnya seharga Rp 22 ribu. Pria asal Thailand itu juga membeli beberapa makanan lain termasuk ikan, udang dan kefah untuk dipanggang bersama keluarga.

Tak disangka ia menemukan mutiara melo ketia anak mereka menggigit sesuatu yang keras ketika makan siput laut. Kemudian ketika ia memuntahkan, terdapat mutiara oranye yang begitu langka. Bahkan harganya diketahui sekitar Rp 5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.