Sukses

Viral Bocah Beli PS 2 Rp 741 Ribu Tapi Ortu Tak Punya Uang, Sikap Kurir Banjir Pujian

Kisah kurir antar paket pembeli tak bisa bayar ini viral.

Liputan6.com, Jakarta Sistem jual beli online yang melibatkan sistem pembayaran di tempat (COD) kerap menjadi kisah viral di media sosial. Selain nominalnya yang nyeleneh, ada juga kisruh pembayaran di tempat yang tak sesuai kesepakatan marketplace. Bahkan kesalahan sepele juga ikut melibatkan kurir lewat kisahnya mengantar paket COD.

Seperti baru-baru ini tengah viral pembelian online shop sebuah perangkat game yang dilakukan oleh seorang bocah. Terlihat seorang kurir mengantarkan paket COD PlayStation 2 ke rumah tujuan. Namun alih-alih membayar paket tersebut, si bocah pemesan paket mengaku tak tahu dan tak punya uang. 

“Ini Ada apakah di PlayStation 2 harganya 741 sampai rumahnya ibunya juga kaget-kaget,” kata kurir dalam video akun Tiktok @bagoesvlog. 

Namun tak seperti kurir yang sebelumnya kerap viral, kurir tersebut tak beradu mulut dengan pelanggan. Mengingat banyak kejadian kurir yang cekcok dengan pembeli COD terkait pembayaran dan barang yang tak sesuai. Kurir dalam video Bagoes Vlog tersebut justru banjir pujian meski si ibu bocah tak mampu membayar paket COD. 

Berikut Liputan6.com merangkum kisah kurir antar paket pelanggan tak bisa bayar melansir dari akun Tiktok @bagoesvlog, Kamis (23/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Lemah Lembut Kurir Meski Si Ibu Bocah Gemetaran

Lewat video yang dibagikan, diketahui lokasi pengantaran paket tersebut berada di Malang, Jawa Timur. Video berdurasi 2.25 menit itu seketika viral, pasalnya si ibu bocah pemesan PlayStation 2 tersebut tampak kebingungan. Kurir juga menggambarkan si ibu bocah sempat gemetar ditagih uang Rp 741 ribu. 

“Ngga usah gemetaran ibu, ngga usah dipikir, buat pelajaran saja kedepannya, nanti ini barangnya biar saya yang urus,” kata kurir.

Lewat video yang sama, kurir juga menegaskan hal tersebut memang kesalahan pelanggan  Namun ia tak serta merta menyalahkan si pemesan mengingat hal tersebut bukanlah kesengajaan. 

“Anaknya masih kecil kayaknya nggak ngerti main salah pencet gimana. Iya yang dirugikan jalannya cuma ya mau gimana lagi kan nggak ada uangnya nggak ada uangnya nggak ada uangnya nggak ada uangnya ya mau gimana lagi aku proses kembalikan aku minta maaf sama saya sellernya,” kata kurir menjelaskan. 

3 dari 3 halaman

Pembeli Paket Tak Punya Uang Jadi Pelajaran, Banjir Pujian Netizen

Kisah pembeli PS2 tak punya uang saat bayar COD ini seketika jadi sorotan. Hingga kini sudah ada 4.1 juta orang melihat video tersebut. Meski sang ibu sempat khawatir dan was-was. Sikap kurir tersebut justru tetap lemah lembut dan menenangkan. Ia bahkan menawarkan solusi yang menjauhkan dari cekcok. 

“Tapi kedepannya mungkin lebih hati-hati lagi buat anaknya jangan sampai asal pencet karena yang dirugikan akan menjualnya ke Kasihan dia bungkus bayar ini dipakainya gitu ongkos kirimnya dan sebagai kedepannya jangan sampai kejadian lagi sih silakan dipikir pelajaran,” kata kurir di penghujung video. 

Melihat hal ini tak sedikit netizen yang ikut memuji sikapnya. Mereka meninggalkan beragam komentar mendukung sang kurir. 

“samean wong sae mas. tetep alus nada bicara e🙏👍,” komentar akun @hasilnendangpintu1

“kurire sabaaarrrrr sopan good job mas,” komentar akun anjaragustin662

“Pdahal kurir juga dirugikan, tapi masnya sabar banget,” komentar akun hempas8

“untung kurir nya gak di bawain tombak sama tu emak"🗿,” komentar akun ayammm123_

“seharusnya barang mahal itu sistem cod itu di non aktifkan..😳,” komentar akun sittynasa_cepu

“semoga bisa menjadi pelajaran untuk para orang tua ya,lebih mengontrol gadget ke anak 🙏🙏,” komentar akun bagoesvlog

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.