Sukses

Potret Lawas 6 Band Legend yang Dibentuk Tahun 80-an hingga 90-an, Masih Eksis

Meski ada banyak band baru, band legendaris Tanah Air ini tetap eksis di industri musik.

Liputan6.com, Jakarta Band-band legendaris Indonesia yang didirikan tahun 1990-an masih eksis di belantika musik Tanah Air hingga kini. Meski ada banyak band baru yang muncul, namun popularitas sederet band lawas Indonesia ini tidak redup.

Lagu-lagu hitsnya masih enak didengarkan membuat band lama Indonesia ini tetap jadi favorit remaja-remaja yang lahir tahun 1990-an. Puluhan tahun berlalu, lirik lagunya tetap relate dengan kehidupan percintaan hingga persahabatan di masa ini.

Capai titik sukses dan punya banyak penggemar dari berbagai kalangan, perjalanan karier band legendaris Indonesia ini penuh perjuangan. Foto lawas pun menjadi bukti jatuh bangun dan kekompakan para personel band Indonesia ini.

Memulai karier di usia remaja, paras sederet personel band legendaris Indonesia ini sudah banyak berubah. Namun meski usianya kini sudah tak remaja lagi, tak dipungkiri jika pesonanya tidak luntur.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang foto jadul band legendaris Indonesia yang didirikan tahun 1990-an, Rabu (8/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dewa 19 merupakan band legendaris yang digawangi oleh Ahmad Dhani dan dibentuk tahun 1986 di Surabaya. Nama Dewa 19 meroket sejak Ari Lasso ditarik jadi vokalis tahun 1991.

3 dari 7 halaman

2. 27 tahun warnai industri musik Tanah Air, Sheila on 7 makin bersinar. Meski mengalami perubahan formasi dan pergantian personel, band yang didirikan di Yogyakarta ini tetap kompak.

4 dari 7 halaman

3. Hits tahun 90-an, band Ungu tetap dinantikan meski Pasha sang vokalis sempat vakum tahun tahun 2016-2021 karena menjabat sebagai wakil walikota Palu.

5 dari 7 halaman

4. Juni 2023 mendatang, Kahitna masuki tahun ke-37 berkarya di belantika musik Indonesia. Selama berkarier ada personel yang memutuskan hengkang, namun Kahitna tetap kompak sampai saat ini.

6 dari 7 halaman

5. 29 tahun berkarya, band legendaris Gigi tetap bersinar meski ada banyak band baru yang hiasi industri musik Indonesia. Berawal dari keinginan sederhana, kini band Gigi dicintai banyak orang.

7 dari 7 halaman

6. Sempat vakum selama 6 tahun, tak meredupkan popularitas band Padi sebagai salah satu band legendaris Indonesia. Dulu dikenal dengan nama Padi, kini nama Padi berubah nama jadi Padi Reborn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.