Sukses

Duduk Dikelilingi Perempuan, Remaja Ini Panas Dingin hingga Pingsan saat Ujian

Remaja itu akhirnya membenarkan ia pingsan karena bersama perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Ujian sekolah memang menjadi tantangan utama bagi para siswa. Tak heran untuk menghadapinya, para siswa harus belajar dengan giat menguasai berbagai materi. Kendati demikian, tak jarang siswa yang kewalahan dengan soal ujian yang diberikan. Bahkan ada-ada saja kelakuan siswa yang sampai pingsan. 

Melansir dari India Times seorang remaja dikabarkan pingsan saat ujian berlangsung. Namun bukan karena sulitnya soal ujian, remaja pria kelas 12 yang setara SMA itu pingsan karena keberadaan siswa perempuan di dalam kelas. Kejadian ini sempat membuat para guru kebingungan, mengingat remaja itu tak mau menyebutkan alasannya hingga berakhir terkapar. 

Mulanya ujian tengah semester berjalan dengan lancar. Para siswa dan siswi memasuki ruangan dengan tertib, percaya diri usai mempersiapkan materi semalam. Namun remaja yang tak disebutkan namanya itu grogi dengan posisi duduk saat ujian di kelas. Akhirnya remaja itu berakhir pingsan dan harus dibawa ke pusat layanan kesehatan terdekat. 

Kisah remaja ini dibagikan lewat media sosial yang sukses mencuri perhatian. Tak sedikit netizen yang geleng kepala dengan kejadian unik yang menimpa bocah asal Bihar Sharif's Allama Iqbal College itu. 

Berikut Liputan6.com merangkum kisah viralnya melansir dari berbagai sumber, Senin (6/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grogi dikelilingi 500 siswi perempuan

Tak sedikit remaja saling menunjukkan eksistensinya di depan lawan jenis. Mengingat di masa pubertas, remaja identik sudah menunjukkan rasa suka dengan teman sebayanya. Namun tidak dengan remaja kelas 12 asal Bihar, India itu. 

Kepada ANI, Tante dari remaja itu mengutarakan apa yang membuatnya pingsan. Dengan polosnya remaja itu mengaku grogi usai duduk bersama 500 siswi di dalam ruang ujian. Remaja itu akhirnya harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemulihan. 

“Siswa tersebut berasal dari Bihar Sharif's Allama Iqbal College dan pergi ke Brilliant School untuk memberikan ujian menengahnya, di mana dia "pingsan karena gugup" saat menyadari bahwa dia duduk di antara 500 gadis,” mengutip dari ANI.

Bibi siswa mengatakan kepada outlet bahwa bocah itu tidak hanya pingsan tetapi juga demam dan dilarikan ke rumah sakit. Dia berkata, "Dia pergi ke pusat pemeriksaan dan melihat bahwa ruangan itu penuh dengan gadis-gadis, dia menjadi gugup dan demam, dan dia pingsan."

3 dari 3 halaman

Reaksi netizen yang heran

Setelah kabar pingsannya remaja itu tersiar, video anak laki-laki dan bibinya di rumah sakit dengan cepat menjadi viral. Tak sedikit yang heran dan merasa terhibur dengan kejadian yang tak biasa dialami pria itu. 

Dalam video yang beredar di internet, siswa remaja itu dibawa ke rumah sakit. Untungnya ia sudah sadar dan masih dipantau kondisi kesehatannya untuk perawatan. Anak laki-laki itu terlihat ditanyai tentang kejadian tersebut, tetapi dia tidak mengeluarkan sepatah kata pun bahkan ketika ditanya berkali-kali.  

Di sisi lain, bibi anak laki-laki itu, yang duduk di sampingnya di ranjang rumah sakit, memberi tahu orang-orang bahwa keponakannya itu benar-benar pingsan di ruang ujian ketika dia menyadari banyaknya siswi di sekitarnya.

Orang-orang di internet dengan cepat menjebak anak muda itu atas insiden itu secara online. Banyak yang berkumpul hanya untuk menertawakan situasi tersebut, salah satunya menimpali. Sementara yang lain berkomentar bagaimana insiden tersebut merupakan hasil yang jelas dari segregasi gender atau pemisah antara pria dan wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.