Sukses

Pria Ini Sulap Tandon Air Jadi Rumah Super Mewah, 7 Potretnya Bikin Kagum

Rumah mewah dari tandon air ini unik

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman membuat desain rumah semakin beragam. Akulturasi budaya sering digunakan untuk merancang sebuah rumah layak huni. Namun ada juga yang memanfaatkan bangunan lawas untuk dijadikan sebuah hunian baru yang lain daripada yang lain. Seperti sebuah tandon yang disulap jadi rumah super mewah ini. 

Seorang pria bernama Robert Hunt yang pernah bekerja di industri penyulingan bertekad untuk merenovasi tangki air tua menjadi tempat tinggal mewah. Awalnya, Robert sedang mencari properti yang bisa di perbaiki untuk dibeli dan matanya tertuju pada sebuah menara air tua.

“Jaraknya 20 mil dari tempat tinggal saya dan pada dasarnya masih dalam wilayah saya. Saya bisa melihat potensi dan peluang yang bisa didapatkan berdasarkan harga yang ditawarkannya,” ujar Hunt.

Dia akhirnya membeli properti yang berlokasi di Cloverly Cross pada November 2019 seharga 150.000 poundsterling atau setara Rp 2.7 miliar. Proyek ini akhirnya selesai setelah memakan waktu sekitar 2 setengah tahun.

Pria asal Inggris itu telah berhasil mengubah menara air yang terbengkalai menjadi rumah mewah berlantai tiga. Dia juga mempertahankan finishing pada eksterior beton ekspos dan hanya menutupinya dengan lapisan cat hitam dan dasar putih untuk kontras. 

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret mengagumkan rumah dari tandon air lawas itu melansir dari Insider, Jumat (3/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret pertama kali Hunt melihat tandon air raksasanya, tak ada apa-apa hanya sebuah ruangan besar tempat penampungan air.

3 dari 8 halaman

2. Bahkan untuk mencapai atap di dalam rumah harus menaiki tangga yang sangat tinggi namun penampakan ini sudah berubah 360 derajat.

4 dari 8 halaman

3. Lewat berbagai potret yang beredar, tandon air raksasa ini sudah berubah menjadi hunian super mewah.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan rumah tandon raksasa ini ada tiga lantai yang membuat ruangannya makin lengkap.

6 dari 8 halaman

5. Seperti kamar tidur, ruang makan, hingga tempat tidur yang sudah lengkap dengan perlengkapan rumah tangga.

7 dari 8 halaman

6. Untuk membiayai proyek ini, Hunt telah menjual sebagian rumahnya dan meminjam uang dari orang tuanya.

8 dari 8 halaman

7. Dia berencana menggunakan keuntungan penjualan rumah menara air untuk melunasi pinjaman orang tuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.