Sukses

Everybody Artinya Semua Orang, Ini Bedanya dengan Everyone

Liputan6.com, Jakarta Everybody artinya dalam bahasa Indonesia adalah semua orang atau setiap orang, sering digunakan dalam percakapan formal maupun informal, kata Everybody menjadi salah satu kata dalam bahasa Inggris yang sering kita temukan dan gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kata ini nyatanya sering digunakan dalam percakapan maupun dalam tulisan.

Mengetahui makna dari Everybody artinya mengetahui juga aturan penggunaan kata ini dalam kalimat yang baik dan benar. Untungnya, aturan dalam penggunaan kata Everybody tidaklah rumit, bahkan terbilang sangat sederhana, dimana anda bisa langsung menggunakannya untuk menerjemahkan kata semua orang.

Jika anda sering menemui atau menggunakan kata Everybody, anda mungkin juga sering mendengar dan menggunakan kata Everyone. Memiliki makna yang sama, banyak orang yang kemudian penasaran, apa perbedaan kata Everyone dan Everybody dan bagaimana aturan penggunaan dua kata tersebut.

Untuk menjawabnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (24/1/2023). Tentang pengertian dan penggunaan kata Everybody, beserta dengan perbedaan kata Everybody dan Everyone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Everybody Artinya

Dilansir dari kbbi.portal.id, Everybody masuk ke dalam bahasa inggris yaitu bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia.

Menurut Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia, arti kata everybody adalah semua orang. Arti lainnya dari everybody adalah tiap orang. Jadi everybody adalah kata dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti kg. semuanya, semua orang. 

Dalam pengaplikasiannya, tidak hanya kata everybody saja yang dapat digunakan untuk mengungkapkan makna semua orang, terdapat juga kata everyone yang bisa digunakan untuk menerangkan makna kata bahasa Inggris untuk semua orang. Lantas apa yang membedakan keduanya ?

3 dari 4 halaman

Perbedaan Everyone Dan Everybody

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana kata everyone dan everybody berbeda satu sama lain? Kata-kata ini sebenarnya sinonim satu sama lain, jadi artinya sama dan dapat digunakan secara bergantian. Satu-satunya perbedaan antara everyone dan everybody adalah bahwa satu kata dianggap sedikit lebih formal daripada yang lain.

Memahami everyone dan everybody

Selain perbedaan ejaan yang jelas, kata everyone dan everybody sangat mirip. Mereka memang berbeda dalam hal formalitas, tapi itulah satu-satunya perbedaan yang nyata.

- definisi - everyone dan everybody sama-sama berarti setiap orang atau semua orang .

- part of speech - kedua kata tersebut adalah kata ganti tunggal yang tidak terbatas .

- formalitas - everyone adalah pilihan kata yang lebih formal daripada everybody.

Karena kata-kata ini sangat mirip, dalam banyak situasi, tidak masalah kata mana yang anda pilih saat mengacu pada "everyone". Jika anda menulis dokumen atau menyiapkan presentasi yang memerlukan diksi formal, sebaiknya gunakan everyone daripada everybody, hanya karena kata tersebut sedikit lebih formal. Namun, kata mana pun boleh digunakan di semua percakapan dan dokumen yang paling formal.

4 dari 4 halaman

Contoh Kalimat Everyone Dan Everybody

Tinjau beberapa contoh kalimat yang menampilkan everyone dan everybody untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kata-kata ini cenderung digunakan dalam percakapan dan tulisan. 

Perhatikan bahwa kata-kata ini adalah kata ganti tunggal yang tidak terbatas. Ini berarti anda harus memasangkannya dengan kata kerja tunggal dalam kalimat.

- I don't think everyone is happy with the new policy. 

(Saya tidak berpikir semua orang senang dengan kebijakan baru).

- Everybody will need to submit an idea for the science fair. 

(Semua orang harus mengirimkan ide untuk pameran sains).

- Everyone seems interested in reading Lord of the Flies.

(Semua orang sepertinya tertarik membaca Lord of the Flies).

- Will everybody from our class participate in field day?

(Apakah semua orang dari kelas kita akan berpartisipasi dalam field day?)

- Is everyone going to grandma's house for Easter this year?

(Apakah semua orang pergi ke rumah nenek untuk Paskah tahun ini?)

- We need everybody to donate at least $5 to the fundraiser.

(Kami membutuhkan semua orang untuk menyumbang setidaknya $5 untuk penggalangan dana).

- Has everyone turned in the assignment?

(Apakah semua orang menyerahkan tugas?)

- Everybody seems to be looking forward to the trip.

(Semua orang tampaknya menantikan perjalanan).

Karena everyone dan everybody dapat digunakan secara bergantian, akan benar jika menggunakan salah satu kata dalam salah satu contoh kalimat di atas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS