Sukses

Bak Rumah Peri, 7 Potret Diorama di Dalam Kulit Kacang Ini Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta Cerita tentang peri menjadi dongeng imajinatif bagi anak-anak. Tak heran jika makhluk yang dikenal mungil dan bisa terbang kesana-kemari itu kerap dianggap ada. Hingga berbagai buku bergambar hingga film bertema peri jadi idola anak-anak. Ukurannya yang tak kasat mata menjadikan lingkungan tempat tinggal peri sangat kecil.

Salah satunya ialah rumah peri yang dijadikan seorang seniman asal Rusia menjadi hiasan unik. Menariknya, wanita bernama Kristina Loginova ini membuat diorama rumah peri berasal dari sebuah kulit kacang. Ia sendiri memakai kacang walnut yang diisi dengan perabotan rumahan ala peri.

Ukurannya yang super mungil sukses menjadi daya tarik tersendiri diorama mungil itu. Pasalnya, ukurannya yang super mini menandakan betapa rumitnya membuat sebuah diorama bak rumah peri di dalam sebuah kulit kacang. Namun tak hanya satu, seniman sekaligus art director ini punya beragam dekorasi mungil di dalam kulit kacang.

Mulai dari kulit kacang, benang rajut, hingga secuil potongan kayu jadi bahan baku pembuatan diorama mungil ini. Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum keunikan diorama mungil karya Kristina Loginova melansir dari Design You Trust, Selasa (24/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Loginova sudah lama mulai membuat diorama berbahan kulit kacang ini dan menjadikannya sebuah hobi.

3 dari 8 halaman

2. Menariknya, berbagai karakter dimasukkan di dalam sebuah dekorasi super mini yang dimasukkan ke dalam sebuah kulit kacang almond.

4 dari 8 halaman

3. Mulai dari karakter manusia, perabot rumah tangga, buku, tempat tidur bisa masuk ke dalam sebuah kulit kacang.

5 dari 8 halaman

4. Ukurannya hanya satu sampai dua centimeter saja, namun dengan penataan yang serius, kulit kacang yang tak berguna bisa jadi menakjubkan.

6 dari 8 halaman

5. Tak berhenti di sana, Loginova juga berhasil membuat karakter hewan yang sangat mini, boneka mungil kucing ini hanya sebesar telunjuk jari saja.

7 dari 8 halaman

6. Beberapa kali ia mengkreasikan isi di dalam kulit kacang, ia juga menghias kulit luar kacang almond dengan ukiran peri yang sangat rumit.

8 dari 8 halaman

7. Bak dunia mungil, diorama mini ini juga dilengkapi lampu yang bisa menyala, menakjubkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS