Sukses

PT Kemas Indah Maju, Produsen Kemasan Kosmetik untuk Merek-Merek Dunia

PT Kemas Indah Maju memiliki produk unggulan berupa kemasan kosmetik mono-material yang dapat didaur ulang dan dapat diisi ulang.

Liputan6.com, Jakarta PT Kemas Indah Maju merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi kemasan untuk produk-produk kecantikan. Adapun pabrik yang menjadi pusat aktivitas produksi PT Kemas Indah Maju berada di Indonesia, Taiwan, dan Tiongkok.

Dalam menjalankan bisnisnya, PT Kemas Indah Maju berkomitmen pada pendekatan yang inovatif dalam memanfaatkan teknologi canggih. Tidak hanya itu, PT Kemas Indah Maju juga berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melakukan pelatihan berkelanjutan bagi karyawan.

PT Kemas Indah Maju memiliki produk unggulan berupa kemasan kosmetik mono-material yang dapat didaur ulang dan dapat diisi ulang. Dengan kata lain produk unggulan dari PT Kemas Indah Maju dapat digunakan berkali-kali dan lebih ramah terhadap lingkungan.

Untuk mengenal lebih dalam PT Kemas Indah Maju, berikut adalah profil selengkapnya seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari laman resmi perusahaan, Rabu (12/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sekilas tentang PT Kemas Indah Maju

PT Kemas Indah Maju merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi kemasan produk-produk kecantikan untuk memenuhi kebutuhan kemasan kosmetik di seluruh dunia. Untuk mencapai tujuan itu, PT Kemas Indah Maju mendirikan pabrik sebagai pusat aktivitas produksi yang berlokasi di tiga negara, yakni Indonesia, Taiwan, dan Tiongkok.

PT Kemas Indah Maju bukan perusahaan baru di bidang ini. PT Kemas Indah Maju telah memiliki reputasi baik yang telah mereka bangun sejak 1980. Sejak saat itu, PT Kemas Indah Maju terus berkomitmen untuk memberikan komponen dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggannya di seluruh dunia.

Untuk dapat memberikan produk dan layanan terbaik, PT Kemas Indah Maju menggunakan teknologi canggih yang berasal dari Eropa dan Jepang. Tidak hanya itu, PT Kemas Indah Maju juga melibatkan para tenaga ahli yang berpengalaman untuk mengembangkan produk kemasan kosmetik yang baik secara kualitas, namun juga memiliki nilai keindahan yang menawan.

Inovasi juga menjadi salah satu nilai yang dianut oleh karena PT Kemas Indah Maju. Maka tidak mengherankan jika ketika pasar kosmetik menginginkan kemasan mewah, mereka kemudian mengmbangkan produk berbahan logam. Langkah ini diambil untuk memberikan sentuhan mewah, eksklusif kemasan, dan aman untuk kontak langsung dengan formulasi.

Setelah studi kelayakan yang ekstensif, PT Kemas Indah Maju mendirikan pabrik yang khusus memproduksi kemasan berbahan logam pada tahun 2019. Pabrik logam PT Kemas Indah Maju memproduksi bagian-bagian kemasan kosmetik, seperti sleeve, cap, ring, shell, dll. Produksi logam in-house kami meliputi workshop, stamping, polishing anodizing dan kontrol kualitas.

Sebagai sumber utama kemasan kosmetik inovatif berkualitas, PT Kemas Indah Maju telah dikenal dengan mekanisme lipstik yang halus dan sistem mekanis canggih dalam kemasan kosmetik. Selama bertahun-tahun, PT Kemas Indah Maju telah memantapkan diri sebagai salah satu pemasok kotak atau kemasan lipstik terkemuka di dunia dengan fungsi mekanisme pencetakan presisi.

PT Kemas Indah Maju juga terus meningkatkan teknologi dan pengetahuan melalui Penelitian dan Pengembangan yang ekstensif. Hingga pada akhirnya, PT Kemas Indah Maju menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan anodisasi tiga logam, compact kedap udara twist-to-open, dan kemampuan In-Mold Labeling Decoration.

3 dari 5 halaman

Komitmen Sosial PT Kemas Indah Maju

Sebagai produsen yang bertanggung jawab dan diakui secara global, PT Kemas Indah Maju mematuhi dan memenuhi sistem Sosial dan Kualitas yang ketat seperti SA8000, ISO9001, ISO 14001, ISO 22716, ISO 13485, C-GMP, ISCC, dan Sedex Member ZC408148516.

Sebagai bagian dari masyarakat global, PT Kemas Indah Maju merasa masih jauh dari pencapaian hasil kesetaraan gender – di rumah, di tempat kerja, dan di ruang publik.

PT Kemas Indah Maju terus menempa dan memperdalam pemahaman tentang pemberdayaan perempuan dalam ketidaksetaraan gender di dunia kerja. Tenaga kerja kami terdiri dari 60% wanita. Bagi kami, ini bukan hanya tentang memberdayakan perempuan dan anak perempuan, tetapi juga memberdayakan umat manusia.

Sebagai bagian dari masyarakat Negara Berkembang, kami juga mendukung staf kami dengan memberikan program beasiswa serta subsidi susu dan pemeriksaan kesehatan tahunan.

4 dari 5 halaman

Sertifikat dan Penghargaan

Sebagai perusahaan kemasan kosmetik yang berpengalaman, PT Kemas Indah Maju telah membuktikan komitmen mereka dengan sejumlah sertifikat dan penghargaan berkat kerja keras dan dedikasi mereka. Adapun sertifikat dan penghargaan yang telah mereka raih antara lain adalah sebagai berikut:

1. 2002 Certified ISO 9001, Export to Europe

2. 2007 Patent Mechanism, Plant Expansion

3. 2013 Plant Expansion, ISO 14001 Certified, SA8000 Certified, WRAP

4. 2016 ISO 22716 Certified, Expansion of Plant

5. 2017 Certified WRAP

6. 2020 SEDEX membership no.: ZC408148516

7. 2021 ISO 13485 Certified, ISCC Certification

5 dari 5 halaman

Klien PT Kemas Indah Maju

PT Kemas Indah Maju telah memiliki lebih dari 100 mitra yang tersebar di seluruh dunia. Sebagian besar mitra PT Kemas Indah Maju merupakan produsen produk-produk kosmetik terkemuka di dunia. Adapun brand-brand yang bekerja sama dengan PT Kemas Maju Indah antara lain adalah Chifure, bareMinerals, AVON, stila Cosmetics, Revlon, dan Mary Kay.

Selain itu, PT Kemas Indah Maju juga bekerja sama dengan merek-merek seperti au Naturalle, Shiseido, Northwest Cosmetics Labs, MAC, L'oreal, Laura Mercier, Kendo, CANMAKE Tokyo, Tarte, dan NARS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.