Sukses

Kisah Keluarga Punya Rumah di Tengah Bundaran Jalan, Gigih Menolak Pindah

Satu keluarga gigih untuk tetap tinggal di rumah lingkar dan menolak pindah walau berada di tengah kebisingan kendaraan yang melintas.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang lebih memilih untuk tinggal di tempat yang sepi dan jauh dari kebisingan kota. Namun, berbeda dengan satu keluarga ini. Sebuah keluarga tetap gigih tinggal di rumah mereka yang berada di tengah lingkaran jalan. Bukan waktu yang sebentar, rupakanya mereka sudah tinggal di sana selama 40 tahun.

Dilansir Liputan6.com dari Mirror, Senin (9/1/2023), mereka menolak untuk meninggalkan lokasi rumahnya yang kini berada di tengah lingkaran jalan tersebut. Pemilik rumah bernama David John dan Eirian Howatson diketahui telah membangun rumah yang berlokasi di Denbighshire, Wales itu pada tahun 1960.

Mereka sudah tinggal di sana hampir dua dekade sebelum rencana untuk membangun bundaran disampaikan kepada mereka. Namun, kehidupan damai mereka mulai berubah menjadi penderitaan setelah proyek bypass Denbigh dibangun di sekitar rumah mereka.

Meski begitu, David dan Eirian dilaporkan menolak untuk pindah setelah diberi tahu bahwa mereka tidak dapat membangun rumah di sebidang kecil tanah tersebut. Bundaran dilaporkan selesai pada tahun 1980 saat David John telah meninggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerap dikunjungi keluarga besar

Bundaran dilaporkan selesai pada tahun 1980 saat David John telah meninggal. Namun setelah 42 tahun, rumah tersebut masih menjadi milik keluarga Howatson.

"Kehidupan di bundaran terkadang sibuk," kata Clwyd Howatson yang telah tinggal di sana sepanjang hidupnya bersama istri dan putranya, dilansir dari Mirror, Senin (9/1/2023).

Howatson yang berusia 64 tahun mengatakan dia memiliki keluarga besar dengan tujuh anak dan 12 cucu. Mereka secara rutin mengunjungi rumahnya di lingkaran itu.

"Kami tidak perlu khawatir tentang tetangga mana pun, tetapi kehidupan di bundaran kadang-kadang bisa menjadi sibuk terutama ketika ada cucu saya," kata Clwyd kepada NorthWalesLive.

3 dari 3 halaman

Tetap bertahan di rumah bundaran

Setelah menghabiskan sebagian besar masa hidupnya di bundaran, Clwyd mengatakan itu adalah sesuatu yang biasa dia lakukan. Ditanya tentang kecelakaan, Clwyd mengatakan sejauh ini mereka beruntung dan belum pernah melihat sesuatu yang serius di sekitar bundaran.

"Saya telah hidup di lingkaran ini selama lebih dari 40 tahun. Kami telah tinggal di sini selama 20 tahun sebelumnya juga, jadi itu sudah menjadi milik keluarga saya sejak lama," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.