Sukses

6 Fakta Corkcicle, Tumbler Sultan yang Dapat Menjaga Suhu Minuman Hingga 9 Jam

Fakta Corkcicle selanjutnya, selain insulasi desain datar yang unik menjadi keunggulan botol minum ini.

Liputan6.com, Jakarta Tren botol minum reusable terus berganti dari tahun ke tahun. Mulai dari botol plastik warna-warni, botol berukuran 2 liter, hingga kini botol berbahan logam yang didominasi produk dari Corkcicle. Corkcicle menjadi topik perbincangan hangat di media sosial karena fiturnya yang mampu menjaga suhu air yang disimpan di dalamnya. Meski banyak dibicarakan ternyata banyak yang belum tahu tentang fakta Corkcicle.

Selain fitur yang ditawarkan, produk Corkcicle laris di pasaran karena promosi yang dilakukan oleh produsennya. Dengan menggunakan branding masif di media sosial Corkcicle berhasil menarik minat banyak orang. Harganya yang di atas rata-rata harga tempat minum lain membuat botol ini disebut sebagai Tumbler Sultan. Saking mahalnya, harga Corkcicle pernah dibandingkan dengan harga penampungan air berkapasitas seribu liter di Twitter.

Dalam laman resminya, corkcicle.com, menampilkan fakta Corkcicle yang menarik untuk menambah value yang dimiliki botol minum Corkcicle. Berikut fakta Corkcicle yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Rabu (4/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Corkcicle

1. Produk Pertama yang Dibuat adalah Pendingin Wine

Fakta Corkcicle yang pertama adalah produk pertama yang dibuat oleh produsen Corkcicle merupakan botol pendingin untuk wine. Corkcicle bermula dari ide membuat sebuat tempat yang dapat menjaga suhu wine tetap dingin tanpa kotak es yang berat dan berantakan. Produsen Corkcicle kemudian mulai mencoba berbagai formula dan menyempurnakannya hingga produk Corkcicle pertama dirilis pada 2010 berupa pendingin minuman anggur dalam botol Corkcicle. 

Co Founder Corkcicle, Stephen Bruner, mengatakan dalam www.rebellerally.com, bahwa nama brand Corkcicle terinspirasi dari produk pertama yang dibuat, yaitu botol pendingin wine. Nama ini terdengar seperti ‘icicle’ yang berarti es dan dipadukan dengan kara ‘cork’ yang merupakan sebutan untuk penutup botol wine yang biasanya terbuat dari kayu.

Corkcicle kemudian terus mengembangkan produknya menjadi produk wadah minum yang mampu menjaga suhu air yang disimpan didalamnya. Dengan sasaran yang beragam, kini Corkcicle telah membuat botol minum berbagai bentuk, cangkir, tas pendingin, dan peralatan minum untuk bar.

2. Menjaga Suhu Air Hingga 9 Jam

Fakta Corkcicle berikutnya, semua produk botol minum ini diklaim mampu menjaga suhu minuman hingga 9 jam. Tidak hanya minuman dingin, produk Corkcicle juga dapat menjaga suhu minuman panas. Produk ini didesain khusus untuk menyimpan air mineral, jus, smoothies, kopi, teh dan berbagai minuman yang mengandung es batu, atau minuman ekstra panas.

Tumbler Corkcicle menggunakan lapisan insulasi eksklusif untuk mempertahankan suhu panas maupun dingin dari minuman yang dimasukkan ke dalam wadah tersebut. Terdapat lapisan yang menjaga minuman tetap dingin hingga 20 persen lebih lama daripada botol dan cangkir berinsulasi lain. Lapisan ini berada di antara dua dinding baja tahan karat food-grade 18/8 bersegel vakum.

Bagian penutupnya juga menggunakan teknologi spill-resistant, jadi aman dan tidak akan tumpah. Semua bahan dari produk ini juga tidak mengandung BPA sama sekali dan tidak licin saat dipegang di tangan.

3. Mendukung Gaya Hidup Ramah Lingkungan 

Menggunakan tempat minum reusable atau guna ulang memang dianjurkan sebagai upaya mengurangi produksi sampah dari tempat minum sekali pakai. Produk Corkcicle menjadi salah satu pilihan tempat minum guna ulang yang ramah lingkungan serta stylish. 

Produsen Corkcicle berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman produk botol minum yang memiliki fitur yang dibutuhkan dengan gaya yang keren. Dengan begitu tidak hanya pengalaman meneguk minuman dari botol saja, Corkcicle menawarkan kesan keren pada pemilik produknya. Corkcicle juga memperhatikan kelestarian lingkungan, oleh sebab itu Corkcicle menciptakan produk yang meningkatkan gaya pribadi sekaligus mengurangi dampak lingkungan.

3 dari 3 halaman

Fakta Corkcicle

4. Desain Stylish

Fakta Corkcicle selanjutnya, selain insulasi desain datar yang unik menjadi keunggulan Botol minum satu ini. Desain ergonomis ini telah dipatenkan dan berkontribusi pada tampilan modern yang ramping. Corkcicle juga sangat memperhatikan tren warna dan desain yang dipilih untuk menghasilkan produk stylish.

5. Dibandrol dengan Harga Fantastis

Berbeda dengan tempat minum lainnya, harga koleksi Corkcicle ini jauh lebih mahal dari brand wadah minum lainnya. Untuk harga tumbler atau tempat minumnya yang paling murah ukuran 9 oz (266 ml), harganya di angka Rp 399.000. Sementara untuk di brand tempat minum lainnya berkisar di angka Rp 50.000 saja.Lalu di koleksi paling mahalnya yang dijual di Indonesia, ada Corkcicle Tumbler Keith Haring ukuran 16 oz (470 ml), di harga Rp 959.000. Ini lah alasan mengapa Corkcicle disebut sebagai tumbler sultan. 

6. Turut Berkontribusi dalam Ketersediaan Air Bersih 

Sebagai perusahaan yang memproduksi produk tempat minum, Corkcicle memilih untuk berkontribusi menyediakan air bersih untuk mereka yang membutuhkan. Corkcicle bekerja sama dengan lembaga amal untuk memastikan bahwa setiap penjualan produknya berkontribusi pada penyediaan air bersih Dengan memberikan akses pada air bersih pada masyarakat, Corkcicle berharap dapat memulihkan kesehatan, memberikan peluang baru, dan menciptakan perubahan nyata di negara berkembang. Negara-negara tujuan program kerjasama ini adalah Etiophia, Bangladesh, Nepal, dan Kamboja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.