Sukses

Profil PT Global Indonesia Asia Sejahtera, Perusahaan Distribusi Bahan Bangunan

PT Global Indonesia adalah perusahaan dengan jaringan distribusi dan penjualan bahan bangunan.

Liputan6.com, Jakarta PT Global Indonesia Asia Sejahtera  adalah salah satu perusahaan dengan jaringan distribusi dan penjualan bahan bangunan. Perseroan ini dimulai dari sebuah ruko sederhana di Pekanbaru dengan nama PD Tribuana, dengan pendiri sekaligus CEO PT GIAS Toni Lim.

Dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama, usaha tersebut mulai merambah ke dunia polycarbonate, seng plastik, baja ringan, genteng metal, fiber cement, stainless, alumunium composite panel dan lain sebagainya. Pada tahun 2000, PT Global Indonesia Asia Sejahtera mulai melakukan pengembangan dengan membuka cabang pertama di Batam dan kemudian terus menerus berkembang dengan 32 cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Tahun 2008, terjadi krisis global yang mengharuskan PT Global Indonesia Asia Sejahtera melakukan pembenahan menyeluruh dengan memperkenalkan mesin dan peralatan modern, pengembangan manajemen, peningkatan keterampilan tenaga kerja, serta memperluas jaringan penyebaran produk dan pembangunan pabrik di kota-kota besar di Indonesia.

Berikut ini profil PT Global Indonesia Asia Sejahtera yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejarah PT Global Indonesia Asia Sejahtera

 

PT Global Indonesia Asia Sejahtera pada tahun 2009 mulai membuka toko bangunan pertama di Pekanbaru Riau, yang akhirnya menjadi cikal bakal seluruh perusahaan distribusi PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS). Perusahaan i i lalu mengembangkan distribusinya di area Tanjung Pinang melalui PT Globalindo Barelang Perdana. Pada tahun 201, PT GIAS dibuka di Kapuk Kamal Raya, kemudian dipindahkan operasionalnya ke Springhill Office Tower, Kemayoran, Jakarta.

Setahun kemudian, tepatnya 2012 PT GIAS memperluas jaringan penjualan dandistribusinya dengan membuka cabang di Samarinda. PT. GIAS membuka lima titik jaringan distribusi di Pekanbaru, Palembang, Semarang, dan Bandung pada tahun 2014.

Tahun 2015, PT GIAS membuka tujuh titik distribusi baru di wilayah Balikpapan, Lampung, Yogyakarta, Purwokerto, Bengkulu, Lubuk linggau, dan Jakarta Utara. PT GIAS membuka lima titik jaringan distribusi di Sidoarjo, Manado, Cirebon, Jember, dan Madiun tahun 2016 dan  tahun 2017 PT GIAS terus mengembangkan jaringannya dengan membuka 10 titik distribusi baru di wilayah Bandung, Banjarmasin, Jambi,Pontianak, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Tasikmalaya, Berau, dan Bali. Pada tahun 2019 Distribusi PT GIAS semakin merata di Indonesia dengan dibukanya jaringan distribusi baru di Medan, Batam, Bangka, dan Tegal.

3 dari 5 halaman

Bahan Bangunan PT Global Indonesia Asia Sejahtera

PT Global Indonesia Asia Sejahtera adalah salah satu pemasok bahan bangunan berkualitas tinggi dengan jaringan distribusi nasional di seluruh Indonesia. Berikut ini sejumlah layanan PT Global Indonesia Asia Sejahtera. 

- Service Excellence (Keunggulan Layanan)

PT.GIAS memaksimalkan kapabilitasnya sebagai perusahaan distributor bahan bangunan nasional, dengan terus berupaya memenuhi kebutuhan utama pelanggan dalam lingkup bahan bangunan.

- Quality Guaranteed (Kualitas Terjamin)

Berbagai rangkaian pengawasan mutu dan pengembangan produk dilakukan PT GIAS, dalam upaya terus memberikan produk bahan bangunan berkualitas. Didukung dengan berbagai sertifikat uji untuk memastikan hanya produk dan pelayanan terbaik yang akan diterima oleh pelanggan.

- Professional Community (Komunitas Profesional)

Untuk hasil terbaik, bahan bangunan berkualitas juga harus diaplikasikan oleh aplikator yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni. Oleh karena itu, GIAS juga memfasilitasi terbentuknya GNETion, komunitas aplikator profesional yang dapat diandalkan di seluruh Indonesia.

4 dari 5 halaman

Advertising Materials PT Global Indonesia Asia Sejahtera

PT Global Indonesia Asia Sejahtera memiliki bahan percetakan berkualitas untuk material promosi yang berkelas. Dengan adanya produk bahan digital printing ini, awalnya dimulai dari kerjasama CEO PT GIAS, Bp. Toni Lim, dengan perusahaan percetakan rekannya sekitar tahun 1998. Berbekal awal menjual bahan banner sebagai bahan digital printing, karena banyak permintaan maka produk digital printing ini terus digarap secara serius oleh Toni.

Distribusi produk digital printing ini awalnya hanya dibeberapa titik di Indonesia (Palembang, Samarinda, dan Jambi ). Karena penjualan dibidang digital printing ini dinilai cukup bagus, akhirnya pada tahun 2017, produk digital printing ini resmi menajdi bagian dari produk PT GIAS dan didistribusikan secara nasional. Penjualan bahan banner ini pun diikuti dengan penjualan produk digital printing lainnya, seperti aksesoris banner serta bahan sticker.

Selain bekerjasama dengan pihak lokal, PT GIAS juga bekerja sama dengan perusahaan China untuk menambah lini bisnisnya. Produk yang digarap juga tidak maian-main, hanya kualitas terbaiklah yang dipilih demi kepuasan pelanggan.

- 340 Blackback

- 340 white

- Blacklit 510

- Blacklit 560b

- Flexy 440

- Korcin 440 matt

- Korcin glossy

- Blacklit 560b

5 dari 5 halaman

Kegiatan PT Global Indonesia Asia Sejahtera

PT Global Indonesia Asia Sejahtera memiliki sejumlah kegiatan yang pernah dilakukan, sebagai berikut: 

- GIAS  menggelar kegiatan outing setelah dua tahun lamanya sejak tahun 2020 karena pandemi. Acara ini menjadi sarana bagi karyawan untuk saling merajut keharmonisan melalui GIAS Outing. 

- PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS) terus melakukan ekspansi dengan membuka titik distribusi baru, yaitu GIAS Lombok di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. GIAS Lombok ini akan menjadi titik distribusi GIAS untuk produk-produk bahan bangunan

- Perseroan ini juga mengadakan pameran bahan bangunan terbesar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang Selatan dari tanggal 16 hingga 20 November 2022. Pameran ini mengangkat tema besar yaitu “Reinforcing The Bond of Nation”

- PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS) melaksanakan kegiatan studi banding, denagn berkunjung ke BCA Learning Institute yang diadakan di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

- PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS) adalah perusahan distributor bahan bangunan pertama yang menginisiasikan program bagi komunitas para aplikator (tukang) bahan bangunan se-Indonesia yang bernama Gnetion.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.