Sukses

Ayam Berkokok Tiap Malam, Pria Ini Temukan Makhluk Misterius di Belakang Kandang

Menganggap ayam selalu berisik tiap malam, pria ini temukan makhluk menakutkan di belakang kandang.

Liputan6.com, Jakarta Suasana malam yang sunyi seringkali menjadi idaman banyak orang untuk istirahat. Malam hari merupakan waktu paling damai bagi para pekerja untuk rehat setelah bekerja keras mencari nafkah di siang hari. Waktu tersebut benar-benar tenang untuk semua orang, kecuali bagi pria yang satu ini.

Pria pemilik akun TikTok @azmilkkl membagikan sebuah video yang menampilkan wujud menakutkan. Dia dihadapkan dengan makhluk misterius dalam kain putih yang diduga mengganggu hewan peliharaannya. Dalam video, pria itu pergi ke kandangnya untuk menyelidiki kebenaran.

Dia mencari tahu penyebab ayam-ayamnya yang gelisah hingga ketakutan. Mengetahui hewan peliharaannya sering diganggu, pria tersebut melakukan penyelidikan pada malam hari. Padahal ia sudah tahu bahwa malam itu adalah waktu sunyi dan juga masa 'aktif' para arwah sedang bekerja.

"Ayam setiap malam dikacau sampai ketakutan," tulis pemilik akun dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @azmilkkl.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampak sosok menakutkan

Mengabaikan waktu sepi, pria itu dengan berani mengambil senter dan ponsel ke kandang ayamnya. Saat dia mengucapkan kata-kata dari mulutnya, pria itu terlihat tenang seolah tidak ada yang mengganggunya. Bahkan pada saat itu, ada sesuatu yang mengawasinya dari balik kandang.

Saat memeriksa kandang, pria itu juga sembari berbicara seperti biasa dengan ayam-ayamnya. Tiba-tiba, sosok misterius mengenakan kain serba putih muncul di balik kandang, membuat pria itu bertanya-tanya siapa yang berdiri di sana.

"Apa ini, apa ini?" tanya pria itu sambil menunjuk ke arahnya.

Saat itu, ayam peliharaannya mulai mengeluarkan suara saat sosok misterius itu disorot pakai senter. Namun, hal itu tidak membuat pria itu mundur. Pria itu kemudian mengeluarkan suara seolah-olah menerkam makhluk misterius itu, tetapi dia masih berdiri tegak, tidak bergerak sedikit pun dari tempatnya.

3 dari 4 halaman

Menghilang saat didekati

Keingintahuan terusik, pria itu pun tanpa rasa takut langsung bergerak ke samping kandang. Seakan memprovokasi sosok misterius yang dimaksud. Namun ketika dia berada di dekatnya, wajah sosok misterius itu yang tersorot sinar senter, membuat pria itu sedikit terkejut dan menghela nafas.

"Oh, kau yang mengacau. Menakutkan sekali," tambahnya setelah mengakui bahwa wajah sosok misterius itu cukup menyeramkan.

Memiliki wajah aneh di balik rambutnya yang acak-acakan, makhluk misterius itu menatap lurus ke arah pria yang berdiri di dekat kandang. Anehnya, tangannya tidak terlihat. Setelah mengajukan pertanyaan berulang kali, sosok misterius itu hanya diam dan terus menatap pria itu dengan tatapan kosong.

Namun tak lama kemudian, sosok misterius tersebut melesat mundur (diyakini terbang), membuat pria itu tersentak setelah ia tidak berhenti mengajukan pertanyaan.

"Hah, mau kemana?" dia berkata.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 96 detik tersebut menarik perhatian masyarakat dunia maya karena dalam video yang direkam, wajah sosok misterius tersebut terpampang dengan jelas, membuat banyak orang mengagumi aksi berani pria tersebut.

"Itu yang paling stabil. Dari yang melakukan pencarian langsung hantunya malah kabur," kata @pokcheq940 yang sempat membandingkan dengan video lainnya.

"Menangis semua paranormal nonton video tiktok ini gan, memang terbaik," tambah @Shah_Apek.

"Dia sedang mencari telur ayam. Telur pasar susah didapat akhir-akhir ini," kata @jenazahcinta bercanda, diikuti emoji tertawa dan menangis.

Meski ada yang percaya itu penampakan hantu yang menyeramkan, beberapa juga mempertanyakan keaslian video tersebut. Namun, sang pemilik akun menuliskan bahwa itu mungkin benar. Hingga kini videonya telah ditonton hingga 2,2 juta kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.