Sukses

Penampakan Depan Rumah Ini Mirip Banget ATM, Pas Dibuka Bikin Melongo

Rumah unik dengan penampakan depannya yang mirip dengan ruangan mesin ATM ini bikin orang terkecoh.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mendesain rumahnya dengan bermacam ide kreatif agar terlihat nyaman dihuni. Tak jarang, desain yang digunakan menjadi keunikan tersendiri karena terinspirasi dari suatu bangunan tertentu. Hasilnya akan anti mainstream dan membuat orang lain yang melihatnya terkecoh.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video viral di media sosial TikTok. Video singkat itu diunggah oleh pemilik laman TikTok @luckyadipraja90. Dalam rekaman tersebut, tampak dari luar tampilan layaknya ruang ATM. Namun saat di buka, dalam ruangan tersebut isinya tidak terduga.

Ruangan di dalam mesin ATM biasanya tidak terlalu besar, hanya ada mesin dan sedikit celah ruang di depannya untuk maksimal menampung dua orang. Namun, ruangan dalam video tersebut cukup berbeda. Saat di buka, bukan mesin ATM yang ditemukan, melainkan malah ruang tamu rumah warga.

"Semangat kalo pulang berasa mau ngambil duit," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan video, dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @luckyadipraja90, Kamis (22/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan rumah dengan pintu bak mesin ATM

Dalam video berdurasi 10 detik itu, tampak dari depan rumah tersebut pintu kacanya mirip banget ruangan ATM. Tak sampai di situ, pintu dan bilik kaca tersebut lengkap dengan stiker ala ATM. Daun pintu dan penarik pintunya juga sama seperti dalam ATM salah satu bank nasional di Indonesia.

Namun yang mengejutkan, setelah pintunya dibuka, bukan mesin ATM yang ditemukan. Melainkan ruang tamu rumah warga. Rupanya, itu merupakan sebuah rumah yang desain depannya mirip ruang ATM. Di dalamnya pun sudah ada beberapa kursi sofa beserta mejanya.

Selain itu, juga ada perabot rumah lengkap yang ada dalam ruangan yang diduga sebagai ruang tamu. Rumah itu tampak luas di dalamnya. Video itu pun sukses mengecohkan banyak orang yang melihatnya. Pasalnya, tempat itu tampak seperti ruangan mesin ATM pada umumnya.

Hal itu seakan membuat orang salah masuk ruangan saat berniat untuk mengambil uang dari mesin ATM. Ruangan di balik pintu ATM itu pun sukses bikin warganet melongo. Banyak warganet yang mengatakan jika rumah tersebut akan banyak dihampiri orang-orang yang tidak mengetahuinya.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton hingga 903,5 ribu itu juga mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang dibuat ngakak dengan konsep rumah ini. Tak sedikit pula yang merasa terinspirasi dan memuji keunikan serta ide kreatif dari si pemilik rumah.

"Ku kira ATM, ternyata rumah orang," tulis akun resmi Grab Indonesia.

"Apa gak tiap hari ada orang yang salah masuk kirain itu ATM beneran," tulis akun @wangcecilia_.

"wkwkkw kreatif pol," tulis akun @buymulu.

"Ada tukang parkirnya gak tuh?" tulis akun @asobotoday.

"Baru tau ada ATM Tarik Pintu," tulis akun @dibay43.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.