Sukses

Dikira Cokelat, Wanita Ini Hampir Makan Cacing Beku yang Ada di Freezer Kulkas

Liputan6.com, Jakarta Punya sensasi manis yang bisa menghilangkan stres, membuat cokelat banyak digemari oleh masyarakat. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai makanan yang satu ini. Cara menikmatinya pun bisa dengan berbagai macam cara. Ada yang lebih suka jika cokelat batangan dinikmati saat dingin.

Maka dari itu, banyak yang menyimpannya di lemari es atau kulkas sebelum dikonsumsi. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga bentuk cokelat agar tidak cepat meleleh. Namun, apa jadinya jika sesuatu yang dikira cokelat ternyata malah makanan lain yang menjijikan jika dimakan manusia.

Momen apes itu dialami oleh seorang wanita yang membagikan pengalamannya di media sosial TikTok. Perempuan dengan nama akun @afenis01, membagikan sebuah video saat dirinya salah mengira cokelat, yang ternyata adalah cacing beku.

"Adikku suka pelihara ikan, ini makanan ikannya cacing beku, terus disimpan di freezer, kirain ini cokelat," tulisnya dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @afenis01, Kamis (8/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cacing beku dikira cokelat

Dalam video yang berdurasi 17 detik, wanita tersebut tampak bergidig dengan bungkus kemasan cacing yang dipegangnya. Suaranya terdengar gemetar karena jijik dan hampir memakan cacing beku yang dikiranya adalah cokelat. Ia pun memperlihatkan kemasan cacing beku yang dimaksud.

Sambil dibolak-balik ke arah kamera, penampakan cacing beku itu memang dikemas dalam sebuah bungkus transparan di bagian depannya. Sekilas memang mirip cokelat karena cacing beku tersebut bercampur dengan tanah yang berwarna cokelat.

"Ya Allah gue kira cokelat, kenapa disimpen di freezer," ujar wanita pemilik akun sambil setengah menangis.

Wanita itu mempertanyakan mengapa cacing beku disimpan dalam freezer kulkas, membuatnya hampir memakan makanan ikan tersebut. Dalam keterangan, makanan ikan itu merupakan kepunyaan sang adik yang memang hobi pelihara ikan. Video itu pun viral dan menuai banyak perhatian.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang menampilkan seorang wanita hampir makan cacing beku karena dikira cokelat ini pun curi perhatian. Unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 644ribu pengguna TikTok. Beragam respons dari warganet juga diberikan kepada pemilik akun lewat kolom komentar.

"Woii temenku pernah, dia makan tapi nggak ada rasanya, setelah ditengok eh cacing beku," tulis akun @m.sgtr.

"Aku pernah, kucicip. Malamnya baru sadar pas dikasih tau kalau itu tuh cacing beku bukan coklat," tulis akun @_rrzn.

"Merinding," tulis akun @.04capricorn.

"Sama suamiku juga gitu naroh cacing di freezer," tulis akun @mmintbagass.

"Lah kan dari aroma dan teksturnya beda," tulis akun @ivo_jaya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS