Sukses

Pria Ini Keluhkan Terima Amplop Pernikahan Berisi Rp 70 Ribu, Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Menggelar acara pernikahan sesuai dengan impian tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Namun, biasanya resepsi pernikahan tersebut memerlukan biaya yang cukup tinggi.

Bagi banyak orang mungkin mengeluarkan biaya berlebih cukup memberatkan hingga memilih menggelar acara pernikahan sederhana. Mulai dari dekorasi sederhana namun menawan, hingga halaman rumah yang dijadikan tempat resepsi pernikahan. Namun, tak sedikit pula yang memang memiliki anggaran tinggi demi mewujudkan pernikahan impian salah satunya dengan menyewa sebuah ruangan di hotel mewah.

Usai menggelar acara pernikahan sesuai dengan keinginan tentu saja para pengantin akan merasa bahagia. Namun, rupanya ada juga yang justru dipusingkan dengan membayar kekurangan biaya. Bahkan, ada pula yang berharap mendapatkan uang amplop pernikahan dalam jumlah banyak untuk bisa mengganti biaya yang dikeluarkan selama acara pernikahan.

Namun, mendapatkan amplop pernikahan dalam jumlah banyak dari para tamu undangan juga tida bisa diharapkan. Hal ini pula yang menyebabkan seorang pria asal Malaysia mengeluhkan adanya amplop pernikahan yang diterima dengan nominal yang disebut kecil.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (6/12/2022) seorang pria asal Malaysia ini kurang bahagia usai menggelar acara pernikahan di sebuah hotel. Pasalnya, ia menyebutkan tidak percaya saat hanya mendapatkan amplop pernikahan sebesar 20 ringgit atau sekitar Rp 70.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tak percaya hanya dapat Rp 70.000

Pria yang tidak disebutkan namanya ini menjadi sorotan netizen atas unggahannya di media sosial. Pasalnya, dalam unggahan tersebut, ia mengungkapkan menerima sebuah angpao pernikahan dari seorang tamu yang hanya berisi 20 ringgit atau Rp 70.000.

Pasalnya, dalam pengakuannya, acara pernikahannya digelar di sebuah hotel mewah yang ada di Bukit Bintang. Ia juga menyebutkan jika untuk mendapatkan sebuah meja di hotel tersebut seseorang harus membayar sebesar RM 1.500 atau sekitar Rp 5,3 juta.

"Kamu menghadiri resepsi pernikahan di Bukit Bintang, dan kamu hanya memberi RM20?! Tahukah kamu bahwa sebuah meja bisa berharga hingga RM1.500 saat ini? Apakah kamu ingin kami kehilangan begitu banyak uang?", tulisnya di media sosial.

Dalam unggahan tersebut, dirinya juga menyebutkan jika angpao RM20 tersebut sama saja dengan harga saat menghadiri acara pernikahan 20 tahun lalu. Ia juga mengeluhkan jika seharusnya seseorang bisa memberikan angpao pernikahan setidaknya Rm150 atau sekitar Rp 533 ribu. Tak sampai disitu saja, ia juga menyebutkan, meski ia dan sang istri disibukkan dengan resepsi pernikahan, namun keduanya masih bisa mengidentifikasi siapa yang memberi angpao tersebut.

“Hanya karena Anda tidak menuliskan nama Anda di paket merah, bukan berarti kami tidak tahu siapa yang memberikannya kepada kami”, lanjutnya.

Sebagai penutup, ia juga menambahkan, jika para tamu tidak mau membayar angpao dalam pernikahan, para tamu bisa membelikan hadiah yang dirasa pantas.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Unggahan dari akun mempelai pria yang menerima angpao RM20 ini pun menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang menyayangkan akan sikapnya. Pasalnya, tak sedikit pula netizen yang menyebut jika menggelar acara pesta sebaiknya seseorang tidak mengharapkan imbalan berlebih.

“Mungkin mereka benar-benar mencoba yang terbaik untuk memberikan sebanyak yang mereka bisa. Setiap orang akan mengalami hari-hari ketika mereka berjuang. Mereka memiliki hak untuk tidak membicarakan masalah mereka.” ujar salah satu netizen.

"Jika Anda berencana untuk mengundang seseorang, Anda tidak boleh terlalu perhitungan dengan berapa banyak yang Anda dapatkan." balas lainnya.

“Hadiah tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan keikhlasan mereka. Sepertinya Anda lebih peduli dengan nilai hadiah daripada persahabatan. Ada banyak pernikahan yang terjadi baru-baru ini dan mungkin RM100 (sekitar Rp 300 ribu) sedikit curam bagi mereka secara finansial. Anda harus lebih perhatian." ujar netizen lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS