Sukses

Diduga Ulah Pengendara Motor Trail, Nenek Ini Histeris Kebun Jagungnya Rusak

Liputan6.com, Jakarta Mengendarai motor atau melakukan touring memang kerap dijadikan hobi oleh banyak orang. Namun, tentu saja hobi yang dilakukan sebaiknya tidak merugikan orang lain.

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang nenek menangis histeris melihat kebun jagungnya hancur. Hancurnya kebun jagung yang bahkan siap dipanen ini diduga karena ulah dari pengendara motor trail.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @gachaampaswey, Selasa (29/11/2022) memperlihatkan adanya nenek yang terduduk sembari menangis histeris meratapi keadaan kebun jagungnya. Pasalnya, dalam video berdurasi 57 detik tersebut terlihat sederet lahan jagung yang telah rusak.

Kejadiaan tersebut diduga terjadi di Jawa Timur. Pasalnya, dalam percakapan sang nenek dan seorang pria yang merekam kejadian tersebut keduanya berbicara dalam bahasa Madura. Video ini pun langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan banyak netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kebun jagung hancur

Video yang berdurasi 57 detik tersebut memperlihatkan adanya seorang nenek yang menangis histeris setelah melihat kondisi kebun jagung miliknya. Sang perekam video yang melewati nenek dengan baju merah muda dan kain jarik ini pun menghampiri sang nenek yang tengah menangis. Dalam video tersebut terlihat jika sang nenek tak kuasa menahan tangisnya saat ditanya mengenai keadaannya serta melihat kebun jagung miliknya.

Pasalnya, kebun jagung yang tepat berada di pinggir jalan tersebut terlihat rusak. Beberapa pengendara motor trail yang hendak melintas pun turut memberhentikan kendaraan dan menanyakan ke nenek. Diduga dilakukan oleh pengendara motor trail, sang perekam menyebut jika hal ini bisa dijadikan pelajaran bagi penggemar motor trail.

"Mohon kepada panitia ini, ada seorang warga yang punya jagung, tidak terima karena jagungnya kena sepeda (motor). Begini bu, saya nanti kasih tau panitia, nanti sampean didatengin, digantiin (jagungnya sama) uang" ujar sang perekam.

3 dari 3 halaman

Bikin geram netizen

Viralnya video mengenai dugaan sejumlah pengendara motor trail yang merusak kebun jagung ini pun membuat banyak netizen merasa geram. Tak sedikit pula yang turut memberikan kritik kepada pengendara motor trail untuk lebih berhati-hati dan bisa memilih jalur tanpa merusak perkebunan.

"ini ibunya nangis di tempat itu juga dan kebetulan ada orang baik yang mau ngomong ke panitianya bayangin kalo nenek-nenek atau ibu-ibu nangisnya di rumah, nyesek banget pasti" ujar @Purplewithyell1

"Kalo sampe gak ada ganti rugi, terkutuk lah itu orang” yg ngerusak lahan!" ujar @Adithooker

"Paling jengkel. Liat lewat2 itu merasa gak ada salah sma sekli, gk da hati nurani... Ehh klw pux kndraan tau diri, itu lahan orng, mata pencahrian org, klian seenakx lwat2 mersak tanaman hx demi hobi klian yg gak guna itu..!! Tetesan air mata ibu itu dosa bwt kalian. Paham..??" tulis @yudidjanno

"Kok nyesek bgt ya liat ibu nya, semua hobi ga ada yg salah tp kalo udh merugikan org lain itu brarti manusia nya yg gak bener apalagi sampe ngerusak satu satunya brg brhrga buat ibu itu, kita ga ada yg tau mungkin ibu itu lg nungguin panen itu dan butuh uangnya buat bertahan hdp" tulis @nyonyamentri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS