Sukses

Anak Miliki Tanda Lahir Hampir di Seluruh Wajah, Perlakuan Sang Ibu Ini Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta Dikaruniai anak dalam sebuah pernikahan tentu saja menjadi salah satu momen yang membahagiakan. Terlebih, jika kehadiran anak telah cukup lama dinantikan dalam sebuah keluarga.

Begitu pula yang dialami oleh keluarga Giraldelli. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, keluarg Goraldelli begitu bahagia ketika anak pertamanya yang berjenis laki-laki lahir. Namun, kedua orang tuanya juga dibuat tercengang saat melihat adanya tanda lahir yang berada di wajah sang anak yang bernama Enzo.

Meki begitu, sang ibu, Carolina dan sang suami berjanji tidak akan menyembunyikan ciri unik anak mereka bahkan akan merangkulnya sebanyak mungkin. Carolina pun turut menceritakan mengenai pertama kali dirinya menyadari ada yang mengganjal saat sang putra lahir. Hal ini karena dirinya melihat ekspresi 'ketakutan' dari wajah petugas medis.

Enzo pun diketahui memiliki Nevi Melanositik bawaan dimana kondisi kulit yang ditandai dengan bercak berwarna gelap yang tidak biasa. Warna gelap tersebut terdiri dari melanosit yang menghasilkan pigmen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sempat sulit menerima

Sebagai orang tua, Carolina sendiri mengaku sempat merasakan kesulitan menerima keadaan sang anak. namun, dirinya dan sang suami telah mempersiapkan diri untuk semua tantangan yang ada.

“Meskipun tidak mudah, saya dan suami bersikap normal, dan kami akan selalu menunjukkan dia apa adanya. Untuk beberapa waktu, sangat sulit untuk melihat dan merasakan mata masyarakat yang berkedip-kedip dengan pandangan kasihan, jijik, takut, dan terkadang jijik pada anak saya." ujarnya seperti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Sabtu (29/11/2022).

3 dari 3 halaman

Pilih cara berbeda

Seiring berjalannya waktu, Carolina pun telah bisa menerima keadaan sang anak. Bahkan, dirinya juga menyewa penata rias untuk menyalin tanda lahir enzo di wajahnya. Dirinya juga mengungkapkan reaksi sang putra saat melihat wajahnya yang terlihat seolah-oleh turut memiliki tanda lahir.

"Ketika saya sampai di rumah, reaksi Enzo sangat menyenangkan - meskipun dia tidak sepenuhnya memahaminya," lanjutnya.

Bahkan, dirinya juga memilih menggunakan riasan tersebut sepanjang hari demi memahami prasangka yang dialami oleh anaknya.

"Beberapa orang memandang saya dengan banyak pandangan berbeda, tetapi saya sangat tenang karena saya merasa seperti ibu paling bangga di dunia." ujarnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS