Sukses

Viral Aksi Kakek Basuh Muka dan Kaki Pakai Air Panas, Tubuhnya Penuh Asap

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan setiap orang untuk menjaga kebersihan adalah mencuci muka dan membasuh tubuh. Semua kegiatan itu perlu air bersih dengan suhu normal agar kulit pada tubuh tetap terjaga. Namun, berbeda dengan seorang kakek yang justru menggunakan air panas untuk membasuh tubuhnya.

Lewat sebuah video, memperlihatkan aksi seorang kakek nekat membasuh mukanya dengan air panas yang mendidih. Aksi kakek itu diunggah melalui laman TikTok @zuh12uf yang kemudian viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut, tampak seorang kakek berada di rumah warga yang sedang menggelar hajatan pernikahan. Kakek tersebut hanya berbekal celana panjang saat melakukan aksi cukup berbahaya. Kemudian, ia tampak membawa gayung yang mengeluarkan asap pekat, tanda terdapat air panas di dalamnya.

Berikut Liputan6.com rangkum cerita lengkapnya, viral aksi kakek basuh muka dan kaki pakai air panas yang dihimpun dari laman TikTok @zuh12uf, Senin (21/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tetap santai saat air panas mengenai wajah

Momen ketika sang kakek membasuh muka dan kakinya dengan air panas membuat orang-orang sekitar dibuat tak menyangka dengan aksi kakek tersebut. Tampak beberapa tamu memperhatikan aksinya yang tidak biasa tersebut.

Menariknya, alih-alih merasa kesakitan, kakek tersebut justru tampak santai dan menikmati basuhan air panas mendidih dengan menggunakan gayung warna hijau itu. Selain muka dan kaki, ia juga membasuh tangannya dengan air panas mendidih bak pemain debus.

Saat membasuh wajah dan tubuhnya dengan menggunakan air panas, terlihat air yan digunakan masih penuh dengan kebulan asap. Tubuhnya pun ikut terkena kepulan asap dari air tersebut. Video itu pun jadi sorotan dan menarik atensi warganet.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video berdurasi 23 detik itu telah ditonton hingga 874,4 ribu pengguna TikTok. Aksi anti mainstream sang kakek pun menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang memuji aksi santai sang kakek saat membasuh muka dengan air panas mendidih. Tak sedikit pula yang justru melontarkan candaan dengan ingin berguru dengan kakek tersebut.

"Kakek luar biasa," tulis akun @herybulex_111987.

"Kakek gue aja mandinya pagi-pagi banget jam 2 pagi, katanya biar awet muda dan tambah kuat," tulis akun @mafan95.

"Wong jaman mbiyen sekti sekti, ora mangan seminggu ae ra keluwen, nek cah cah saiki ora mangan sedino yo ndredek kui," tulis akun @nop2893.

"Orang jadul dah biasa," tulis akun @pr1y37.

"Angkat aku jadi muridmu guru," tulis akun @bangbaimcoy.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@zuh12uf

#foryoupage

♬ suara asli - 𝐌𝐮𝐤𝐢𝐝 𝐍𝐝𝐞𝐥𝐞𝐫𝐞𝐧𝐠 - 𝐌𝐮𝐤𝐢𝐝 𝐍𝐝𝐞𝐥𝐞𝐫𝐞𝐧𝐠

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS