Sukses

Dirancang Didiet Maulana, Ini 6 Fakta Baju Kemeja yang Dikenakan Song Kang

Liputan6.com, Jakarta Didiet Maulana merupakan salah satu desainer ternama Indonesia yang karyanya sudah mendunia. Rancangan baju desainer berusia 41 tahun itu selalu bikin takjub karena sangat memperhatikan setiap detailnya mulai dari sketsa hingga kain yang dipilih.

Terbaru Didiet Maulana merancang baju untuk aktor Korea Selatan, Song Kang. Diketahui tahun ini bintang drama Korea itu mendapatkan kontrak iklan dengan produk Indonesia dan memakai pakaian dari Ikat Indonesia.

Ikat Indonesia sendiri merupakan brand pakaian yang dinaungi oleh Didiet Maulana dan dicetuskan pada tahun 2011. Kini brand pakaian dari perancang busana Indonesia makin dikenal bahkan oleh artis luar negeri.

Merancang baju untuk Song Kang yang merupakan idolanya sejak lama, Didiet Maulana persiapkan dengan matang pakaian untuk client-nya itu meski keseluruhan prosesnya dilakukan secara online.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang keunikan baju kemeja yang dikenakan Song Kang, Jumat (18/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Proses Ukur Dilakukan Online

Lewat laman Twitternya, Didiet Maulana menjelaskan proses ukur pakaian untuk Song Kang dilakukan secara online. Song Kang yang punya banyak kesibukan tentunya sangat sulit untuk datang ke Indonesia.

Meski dilakukan secara online, namun perancang busana Indonesia kelahiran 18 Januari 1981 itu bersyukur bisa membuat baju untuk Song Kang sesuai dengan ukuran baju bintang drama Korea Nevertheless itu.

"AKHIRNYA! bikinin baju tenun @IKAT_IND untuk SONG KANGšŸ˜­šŸ˜­ Aktor Korea kesukaanku. Semua proses ukur dilakukan secara online, jadi ga ngukur ketemu langsung. Pakai ilmu kira2 dan doa. Dan Pas! Tx @realfood_id untuk kesempatan ini." Tulis Didiet Maulana di laman Twitternya (8/1/2022).

3 dari 7 halaman

2. Pakai Kain Tenun Kediri

Merancang baju untuk seorang aktor Korea ternama, Didiet Maulana mempersiapkannya dengan matang. Bahkan pemilihan kain untuk pembuatan baju aktor kelahiran 23 April 1994 itu dipilih dengan baik dan memperhatikan dari sisi makna hingga motifnya.

ā€œPilihan jatuh ke tenun Kediri, dimana sudah hampir 3 taun kami mendampingi penenun2 di sana. Motif berlian kami pilih dan dengan siluet kemeja yang ukuran beliau. Tantangannya: semua ukuran diberikan secara online! Dan muat. Bener2 dikasi lancar dari awal sampe jadi!ā€ Tulis Didiet Maulana di lama Twitternya (14/11/2022).

4 dari 7 halaman

3. Pencapaian Tahun 2022

Didiet Maulana mengungkapkan jika merancang baju untuk lawan main Park Min Young di drama Korea Forecasting Love and Weather itu merupakan salah satu pencapaiannya tahun 2022. Meski baru kenal Song Kang, Didiet Maulana sudah langsung mendapatkan kesempatan untuk merancang baju aktor ternama itu.

ā€œBikinin kemeja utk aktor Korea jadi salah satu pencapaian ku tahun 2022.ā€ Jelas Didiet Maulana.

5 dari 7 halaman

4. Penggemar Song Kang

Perancang busana yang sudah sering merancang baju untuk artis Indonesia itu mengaku bahwa ia merupakan penggemar berat aktor berusia 28 tahun itu. Berawal dari nonton filmnya kemudian jatuh hati, Didiet Maulana langsung punya keinginan merancang baju untuk aktor yang terjun ke industri hiburan tahun 2017 itu.

ā€œā€¦pas nonton film2nya. Trs ngefans. Trs bilang dalam hati "suatu saat pgn bgt bisa bikinin kreasi buat dia". Tahun 2021 pertengahan dikasi kabar bikinin karya utk dia.ā€ Ungkap desainer ternama Indonesia itu.

6 dari 7 halaman

5. Berani Bermimpi

Berawal dari hanya sebuah mimpi, Didiet Maulana berhasil mewujudkannya. Lewat laman Twitternya, perancang busana Indonesia itu ungkap semakin berani untuk bermimpi dan mewujudkannya menjadi kenyataan satu persatu.

"Makasi banyak buat team Realfood yang memesan kemeja ini. Hingga mimpiku bisa terwujud šŸ„°šŸ„°. Jadi mulai sekarang aku berani buat nulis mimpi2ku apa aja dan terus ngerjain yg aku suka. Siapa tau di tengah jalan, satu per satu mimpi bisa tercapai." Tulis Didiet Maulana.

7 dari 7 halaman

6. Kerja Sama Team Solid

Keberhasilan Didiet Maulana rancang baju untuk Song Kang secara online tentunya tak lepas dari kerja sama team yang solid dan kompak. Meski tidak bertemu langsung dengan Song Kang, namun rasa bahagia dan banggaĀ terpancar jelas di wajah team Ikat Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS