Sukses

Wanita Ini Hobi Memasak Resep Makanan dari Batu Nisan di Makam, Unik

Liputan6.com, Jakarta Batu nisan dijadikan sebagai penghormatan terakhir bagi keluarga yang sudah meninggal. Bagi sebagian orang, batu nisan bakal diisi dengan keterangan nama hingga kapan mendiang lahir dan meninggal. Namun ada juga batu nisan yang punya tulisan selain identitas tersebut. Batu nisan jadi sarana menuliskan resep masakan.

Jika ingin memasak tapi tak tahu bagaimana dan apa resep masakannya, umumnya orang akan mencarinya di jagat maya. Bahkan kecanggihan teknologi memungkinkan memasak sambil dipandu video tutorial masak. Namun tidak dengan seorang wanita yang tengah mencuri perhatian ini.

Banyaknya resep masakan yang dituliskan di makam membuat Rosie Grant tertarik. Ia dengan senang hati mencari dan mengabadikan resep masakan yang ia temukan di batu nisan. Tentu saja ia menyusuri area pemakaman yang luas satu persatu demi mendapatkan resep unik yang tertuang di atas jenazah. 

Menariknya, melansir dari Today (28/10/2022), wanita asal Amerika ini bahkan menjajal daftar resep yang tertulis di batu nisan menjadi sebuah masakan sungguhan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tantangan Membuat Masakan dari Resep di Kuburan

Rosie Grant belajar ilmu perpustakaan di Universitas Maryland dan magang di arsip Pemakaman Kongres. Ia berinisiatif membuat akun TikTok dan mulai berbagi fakta tentang studinya dengan internet. Ia kemudian membagikan pengetahuan mengenai kuburan yang membawanya ke resep memasak batu nisan pertamanya.

Ia mengatakan resep masakan yang ia temui di batu nisan membuatnya punya persepsi lain soal kuburan. Ia menemukan sebuah resep berupa kue spritz yang membuatnya tertarik mencoba untuk menjadikannya makanan sungguhan. 

“Memasak resep ini telah menunjukkan kepada saya sisi alternatif dari kematian. Ini adalah cara untuk mengenang seseorang dan merayakan hidup mereka,” kata Rosie Grant. 

Kue spritz, hanya menampilkan tujuh bahan dan tidak menyertakan instruksi, tetapi Rosie berhasil menggunakannya untuk membuat sesuatu yang bisa dimakan, dan pengalaman itu membuatnya penasaran akan resep batu nisan lainnya.

Ia juga merasa tertantang dengan resep yang bersumber dari batu nisan di makam. Belum ada seorang yang benar-benar memasaknya sesuai dengan panduan di batu nisan. Hal ini jadi tantangan tersendiri.

3 dari 3 halaman

Tekuni Hingga Jadi Hobi

Rosie Grant membagikan video membuat masakan dari resep di makam lewat akun TikTok pribadinya. Siapa sangka, kisahnya viral di jagat maya usai berburu resep dari makam di Amerika. 

Di pemakaman Utah, Rosie menemukan tempat peristirahatan terakhir Kay Andrews, yang resep fudge-nya terukir di batu nisan. K ali ini dengan beberapa instruksi sederhana namun jelas. 

Resep Fudge itu ternyata luar biasa, tetapi kesenangan sebenarnya adalah mempelajari kisah Kay, mendengar keluarganya berbicara tentang apa yang membuatnya istimewa, dan mengetahui bahwa wanita itu selalu suka berbagi sesuatu dengan orang lain.

Sejauh ini dia telah memasak 12 atau 13 resep batu nisan seperti itu dan dia sudah mencari lebih banyak untuk dibagikan dengan pengikut TikTok-nya.

“Saat kita berkabung, makanan sangat menghibur kita,” kata Rosie kepada TODAY . 

Rosie Grant mengatakan kepada The Washington Post bahwa dia akan senang untuk mengunjungi semua batu nisan yang resep terukirnya telah digunakan sejauh ini, sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang yang dimakamkan di sana.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS