Sukses

25 Tempat Wisata Singapura Paling Populer, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

rekomendasi tempat wisata Singapura yang paling banyak dikunjungi, lengkap dengan harga tiket masuknya

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Singapura merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama dari Indonesia. Hal ini karena lokasinya yang dekat dengan Indonesia serta aksesnya yang mudah dan murah. Para wisatawan juga diberi kemudahan dengan kebijakan bebas visa yang ditetapkan negara tersebut.

Selain karena kemudahannya, tempat wisata Singapura juga menarik banyak pengunjung karena menyediakan berbagai macam atraksi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan oleh para wisatawan, mulai dari wisata alam, budaya, edukasi, kuliner, religi, hingga sejarah ada di Singapura.

Meskipun memiliki luas wilayah yang tidak terlalu luas, tempat wisata Singapura sangat beragam dan juga memiliki keunikan tersendiri yang belum tentu bisa dinikmati di tempat lain. Menjadi salah satu negara yang multikultural, Singapura cocok untuk anda yang menyukai pengalaman baru.

Untuk referensi saat berkunjung ke Singapura, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/9/2022). Rekomendasi tempat wisata Singapura paling popular, lengkap dengan harga tiket masuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata Singapura Paling Populer

1. Gardens by the Bay

Tempat wisata Singapura yang pertama adalah gardens by the Bay, Gardens by the Bay adalah taman alam dan kebun raya seluas 101 hektar. Rumah bagi hampir 4.00.000 tanaman, terkenal dengan Supertree Groves, SkyWay, Flower Dome dan Garden Rhapsody yang menghipnotis dengan menampilkan pertunjukan cahaya dan suara.

Tiket masuk: Gratis 

 

2. Kebun Raya Singapura

Singapore Botanic Gardens adalah satu-satunya taman tropis yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman seluas 82 hektar ini menampung lebih dari 10.000 spesies tanaman berbunga dan pepohonan. Atraksi utama adalah Taman Anggrek Nasional, dan Taman Anak Jacob Ballas.

Tiket masuk: Gratis

 

3. Kebun Binatang Singapura

Dianggap sebagai salah satu kebun binatang terbaik di dunia, Singapore Zoo terkenal sebagai rumah bagi koloni penangkaran Orangutan terbesar di dunia. Sorotan utama lainnya adalah Rainforest Kidzworld, area bermain technicolor untuk anak-anak kecil.

Tiket masuk: Dewasa SGD 33, Anak SGD 22

 

4. Universal Studio

Universal Studios Singapore adalah taman hiburan yang terletak di Resorts World Sentosa. Dengan 28 wahana mendebarkan, atraksi seru, pertunjukan spektakuler, dan dibagi menjadi tujuh zona menyenangkan, ini adalah salah satu tempat wisata Singapura yang wajib dikunjungi.

Tiket masuk: Dewasa SGD 81, Anak SGD 61

 

5. Singapore Night Safari

Kebun binatang nokturnal pertama di dunia, Singapore Night Safari menampung lebih dari 130 spesies hewan. Ini menggunakan kandang berkonsep terbuka atau trem untuk membawa pengunjung dalam tur komentar selama 45 menit tentang hewan dan habitat malamnya.

Tiket masuk: Dewasa SGD 47, Anak SGD 31

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata Singapura Paling Populer

6. Taman Anggrek Nasional

Taman Anggrek Nasional Singapura adalah rumah bagi tampilan anggrek tropis terbesar di dunia/. Saat ini menampung lebih dari 60.000 tanaman anggrek, 1000 di antaranya adalah spesies murni dan 2000 adalah hibrida.

Tiket masuk: Dewasa SGD 5, Pelajar SGD 1

 

7. Akuarium SEA

Akuarium Asia Tenggara atau Akuarium SEA adalah salah satu akuarium terbesar di dunia, rumah bagi lebih dari 800 spesies satwa air. Undian utama adalah Open Ocean Tank yaitu panel tampilan terbesar di dunia dan satu-satunya akuarium di dunia yang menampung pari manta laut raksasa.

Tiket masuk: Dewasa SGD 40, Anak SGD 29 

 

8. Pulau Ubin

Pulau Ubin adalah pulau seluas 10,2 kilometer persegi yang terletak di timur laut Singapura. Menerjemahkan ke Pulau Granit dalam bahasa Melayu, ini adalah salah satu dari dua kampung terakhir di Singapura - tempat di mana orang dapat benar-benar menikmati dan merasakan Singapura seperti dulu. Daya tarik utama adalah Chek Jawa Wetlands.

Tiket Masuk: Naik perahu ke Pulau Ubin SGD 3 per penumpang

 

9. Kereta Gantung Singapura

Kereta Gantung Singapura adalah lift gondola yang memfasilitasi hubungan udara dari Gunung Faber ke pulau resort Sentosa. Ini memberi pandangan mata burung dari atraksi utama Singapura seperti Gunung Faber, Harbourfront, Merlion, Pulau Sentosa dan Universal Studios Singapore.

Tiket masuk: SGD 15 

 

10. OCBC Skyway

OCBC Skyway terletak di Gardens by the Bay, ini adalah jalur udara sepanjang 128 meter yang menghubungkan enam Supertree di Supertree Grove. Terletak di ketinggian 22 meter, dengan pemandangan panorama yang mempesona dan melampaui keindahan Gardens by the Bay dan cakrawala Marina Bay yang meliputi area tersebut.

Tiket masuk: Dewasa SGD 8, Anak SGD 5

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata Singapura Paling Populer

11. Kuil Relik Gigi Buddha

Kuil Relik Gigi Buddha adalah Kuil Budha Cina di Chinatown, Singapura. Kuil lima lantai ini terkenal di seluruh dunia karena menyimpan gigi taring kiri Sang Buddha, yang ditemukan dari tumpukan kayu pemakamannya di Kushinagar, India.

Tiket masuk: Gratis

 

12. Little India 

Little India adalah lingkungan etnis Singapura - pusat utama komunitas India Singapura. Umumnya dikenal sebagai "Tekka", pusat bersejarah ini terkenal dengan budaya yang semarak, kehidupan malam yang ramai, jajanan kaki lima yang layak untuk pesta, dan belanja kelas dunia.

Tiket masuk: Gratis

 

13. Clarke Quay

Clarke Quay adalah dermaga tepi sungai yang populer di Singapura yang diapit oleh restoran bergaya, dan butik kelas atas. Juga berjejer di sepanjang sungai adalah klub malam yang ramai, kapal pesiar sungai, dan kafe terapung yang menjadikan tempat ini sebagai tempat makan dan anggur utama Singapura.

Tiket masuk: Gratis

 

14. Taman Merlion

Merlion Park yang indah adalah pemandangan ikonik Singapura, yang menampung dua patung Merlion. Merlion adalah makhluk mitos dengan kepala singa dan tubuh ikan dan dianggap sebagai ikon Kota Singa.

Tiket masuk: Gratis

 

15. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah roda observasi raksasa terbesar di Asia. Hal yang ikonik untuk dilihat di Singapura, pemandangan menakjubkan dari pamflet paling baik dinikmati saat senja - lihat atraksi ikonik seperti Singapore River, Raffles Place, dan Merlion Park yang menyala spektakuler di malam hari.

Tiket masuk: Dewasa SGD 33, Anak SGD 21

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata Singapura Paling Populer

16. Taman Burung Jurong

Jurong Bird Park adalah taman burung terbesar di Asia yang menampung lebih dari 5000 burung dari sekitar 400 spesies yang bervariasi. Tersebar di 20,2 hektar, sorotan utama adalah Waterfall Aviary - kandang burung walk-in terbesar di dunia.

Tiket masuk: Dewasa SGD 29, Anak SGD 19

 

17. Taman Pantai Timur

East Coast Park adalah bentangan taman tepi laut sepanjang 15 km, terletak di sepanjang pantai tenggara Singapura. Tersebar di 185 hektar tanah reklamasi, ini adalah tempat yang sangat disukai di antara penduduk setempat yang berkumpul di sini untuk selancar angin, berenang, kayak, piknik, berenang, barbekyu, sepeda, skateboard, dan makan.

Tiket masuk: Gratis

 

18. The Chinese Garden

The Chinese Garden di Singapura merupakan taman lanskap seluas 13,5 hektar. Ini memiliki pagoda tujuh lantai, paviliun dan jembatan batu bergaya Cina, taman Bonsai yang menakjubkan, dan Taman Jepang bertabur lentera. Sorotan utama adalah Taman Bonsai dan Museum Penyu dan Kura-kura Hidup.

Tiket masuk: Gratis

  

19. Kuil Sri Mariamman

Kuil tertua di Singapura, Kuil Sri Mariamman terletak di Chinatown. Kuil yang indah ini didedikasikan untuk Dewi Mariamman, dewa Hindu yang dikenal karena menyembuhkan penyakit, penyakit, dan epidemi. Detail hiasan dan detail dari gopuram (menara) di atas pintu masuk adalah pemandangan yang harus dilihat.

Tiket masuk: Gratis

 

20. Mount Faber Park

Salah satu tujuan wisata paling populer di Singapura, Mount Faber Park adalah sebuah bukit yang menjulang hingga ketinggian 94 meter dan terletak di dalam kota Bukit Merah. Menghadap wilayah Telok Blangah, puncaknya dapat diakses melalui Jalan Gunung Faber atau Jalan Morse tetapi ada banyak jalan setapak yang mengarah ke atas yang membuat para wisatawan petualang berjalan ke atas bukit.

Tiket masuk: Gratis.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata Singapura Paling Populer

21. ArtScience Museum 

Tempat wisata Singapura yang selanjutnya adalah ArtScience Museum. ArtScience Museum di Marina Bay adalah ruang pameran utama yang menampilkan pameran tur dari seni dan sains. Salah satu bangunan dan hal paling unik untuk dilihat di Singapura, memiliki tema dan pajangan yang selalu berubah di 21 ruang galerinya.

Tiket masuk: SGD 10

 

22. Taman Alam Bukit Batok

Taman Alam Bukit Batok (TNBB) adalah taman yang tenang dan tenteram di dekat Cagar Alam Bukit Timah. Sorotan utama dari taman yang rimbun ini adalah tambang yang berubah menjadi kolam yang terletak tepat di pintu masuk. Taman seluas 36 hektar ini sangat cocok untuk jogging, berjalan kaki atau bersepeda di jalan setapak yang dikelilingi oleh keindahan tumbuhan di sekitarnya.

Tiket masuk: Gratis

 

23. Sungai Singapura

Singapore River adalah jalur air utama yang melintasi kota Singapura. Sebuah distrik kehidupan malam favorit bagi turis, area di sekitar sungai dipenuhi dengan tempat makan eklektik, dan klub seperti Robertson Quay, Boat Quay, dan Clarke Quay. Sungai sepanjang 3,2 kilometer meliuk-liuk di tengah kota, melewati Old Singapore dengan bangunan era Victoria dan Central Business District dengan gedung dan kompleks baru yang megah di selatan.

Tiket masuk: Gratis

 

24. Vila Haw Par

Sebelumnya dikenal sebagai Tiger Balm Garden, Haw Par Villa adalah taman hiburan budaya Asia dan galeri seni luar ruang terbesar di Singapura. Diklaim sebagai yang terakhir dari jenisnya di dunia, gudang cerita rakyat dan mitos Asia ini terkenal karena menggambarkan "Sepuluh Pengadilan Neraka" dari cerita rakyat Tiongkok.

Tiket masuk: SGD 10

 

25. Galeri Nasional Singapura

Tempat wisata Singapura paling popular yang terakhir adalah Galeri nasional Singapura. Galeri Nasional Singapura adalah museum seni yang memamerkan koleksi seni Asia dan Asia Tenggara kolonial dan pascakolonial terbesar di dunia. Bertempat di bekas Gedung Mahkamah Agung dan Balai Kota yang ikonik, ini adalah museum dan tempat seni visual terbesar di Singapura.

Tiket masuk: SGD 20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.