Sukses

Sering Berbagi Setiap Jumat, Warung Makan Ini Terhindar dari Kebakaran

Bangunan kiri dan kanannya hangus, warung makan ini tetap utuh dan tidak terbakar sama sekali.

Liputan6.com, Jakarta Apabila terjadi kebakaran, bangunan di sekitar juga akan ikut dilalap si jago merah apalagi jika percikan apinya cukup besar. Jika tidak dipadamkan segera, api akan menghanguskan bangunan di sekitar dalam hitungan menit.

Jika kebakaran terjadi, tentunya sulit untuk menyelematkan barang di dalam bangunan karena sudah tersambar oleh api. Namun suatu momen yang menakjubkan jika salah satu bangunan terhindar dari kebakaran, padahal bangunan lainnya telah terkena percikan api.

Belum lama ini terjadi kebakaran di Mahkota Simprug, Jakarta Selatan. Suasana pasca kebakaran terjadi ini diabadikan oleh pemilik akun TikTok @kangdenii_ dan mengunggahnya di media sosial.

Video tersebut viral lantaran memperlihatkan potret warung makan yang terhindar dari kebakaran meski bangunan lainnya telah habis terbakar. Dalam sebuah video yang viral tertulis jika warung makan tersebut rutin berbagi setiap hari Jumat.

Video viral warung makan yang terhindar dari kebakaran tersebut dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @kangdenii_ pada Rabu (24/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warung Makan Terhindar dari Kebakaran

@kangdenii_

Sering memberikan Makanan di Hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota Simprug Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022)

♬ Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi

Warung makan yang selamat dari kebakaran di Mahkota Simprug, Jakarta Selatan bikin takjub warganet. Kejadian tersebut membuktikan jika amalan baik bisa menyelamatkan seseorang dari bencana yang menghampirinya.

Warung makan yang bernama RM Barokah ini sering berbagai makanan gratis setiap hari Jumat. Percaya tidak percaya, warganet takjub dengan amalan si pemilik yang membuatnya mendapatkan bantuan langsung dari yang Maha Kuasa.

“Sering memberikan Makanan di Hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota Simprug Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022).” Tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya (23/8/2022).

Terlihat dalam video tersebut, RM Barokah ini tetap utuh dan tidak terbakar sama sekali. Padahal bangunan di kiri dan kanannya sudah hangus terbakar tidak tersisa karena dilalap si jago merah.

Mulai dari bagian depan sampai di dalamnya, warung makan ini tidak terkena percikan api. Hanya debu bangunan sekitar akibat kebakaran yang terlihat di teras depan warung makan Barokah tersebut.

Melihat dari video tersebut, kebakaran yang terjadi di Mahkota Simprug, Jakarta Selatan ini cukup besar karena tidak hanya 1 bangunan tetapi ada sekitar 3 bangunan lebih yang telah hangus terbakar.

3 dari 3 halaman

Komentar Takjub Warganet

Video yang diunggah pada 23 Agustus 2022 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Ada sekitar 18 ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar. Banyak warganet yang takjub melihat kejadian luar biasa karena amalan baik yang dilakukan si pemilik setiap hari Jumat.

“bukti nyata, Allah SWT akan memberikan pertolongan pada hambanya yg bertaqwa. 🥺.” Tulis yuwendhy ishak.

“kondisi kanan kirinya aja sampai menjadi debu dan separah itu😳. bagaimana dengan apinya. subhannallah masih tetap utuh dn gak kebakar sama skali 🥺.” Kata Neng_UUT.

“Secara nalar ga logis gimana ceritanya apinya ngelompat gtu 😭 tp begitulah kehendak Allah, kun fayakun.” Tambah R.Muhammad Alfath.

“The Real devinisi"sedekah menolak bala"🥺🥺.” Timpal kulub sampeu.

“Asuransi kebakarannya jalur langit👍🏻 Masyaallah✨.” Imbuh Sebut Saja Marmut.

“Masya Alloh..merinding melihat nya..api pun tidak berani menyentuh keberkahan..” Tambah Susi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.