Sukses

6 Fakta Sosok Farel Prayoga, dari Pengamen Jalanan hingga Nyanyi di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta Farel Prayoga jadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia karena berhasil memukau tamu undangan di Istana Negara usai upacara HUT ke-77 Republik Indonesia. Bawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sambil menyebutkan nama Presiden Jokowi dalam bait lagunya, Farel Prayoga memberikan hiburan yang berbeda.

Hangat menjadi perbincangan, sosok pengamen cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur ini pun dikulik publik. Dapat kesempatan nyanyi di Istana Negara, sebelumnya Farel Prayoga pernah viral di TikTok.

Tampil di Istana Negara di acara upacara HUT Kemerdekaan RI, nama Farel Prayoga trending di Twitter pada Rabu (17/8/2022) kemarin. Dari pengamen jalana hingga nyanyi di Istana Negara, perjalanan Farel Prayoga bikin salut.

Percaya diri dan luwes bernyanyi di hadapan seluruh tamu undangan, Farel Prayoga banjir pujian dari warganet. Hadirnya Farel Prayoga di rangakaian akhir acara upacara HUT ke-77 RI memberikan warna berbeda dari tahun sebelumnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta sosok Farel Prayoga, pengamen jalanan cilik yang nyanyi di Istana Negara, Kamis (18/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Kelahiran Banyuwangi

Farel Prayoga merupakan pengamen cilik viral kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Berusia 12 tahun tepat pada 8 Agustus 2022, mental Farel Payoga berhasil bawakan lagu Ojo Dibandingke patut diacungi jempol.

Farel Prayoga merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Baru viral dan dikenal akhir-akhir ini, sosok Farel Prayoga pun belum banyak diketahui pubik. Meski begitu, Farel makin dikenal publik setelah bernyanyi di Istana Negara.

3 dari 7 halaman

2. Viral di TikTok

Sebelum dapat kesempatan bernyanyi di Istana Negara saat upacara perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia, Farel Prayoga yang merupakan penyanyi cilik jalanan pernah viral di TikTok.

Lagu 'Ojo Dibandingke' adalah lagu yang tengah viral baik di berbagai media sosial, salah satunya TikTok. Lagu ini diciptakan oleh Abah Lala dan dipopulerkan oleh Denny Caknan bahkan keduanya melakukan kolaborasi bersama.

Tidak hanya dipopulerkan oleh Denny Caknan, lagu ini juga kembali viral di media sosial TikTok terutama usai di-cover oleh penyanyi Filla Talia featuring Farel Prayoga.

4 dari 7 halaman

3. Perjalanan Karier Farel Prayoga

Berawal dari pengamen jalanan, Farel Prayoga bikin salut warganet karena berhasil sampai diundang bernyanyi di Istana Negara. Farel merupakan salah satu sosok viral yang dapat kesempatan langsung bernyanyi di hadapan tamu undangan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Farel Prayoga mengawali karir sebagai penyanyi jalanan yang mengamen disejumlah tempat. Seiring berjalannya waktu, ada seorang produser yang melirik atas bakatnya Farel Prayoga. Akhirnya manajemen Wandra mengajaknya untuk berkolaborasi memproduksi lagu.

5 dari 7 halaman

4. Videonya Ditonton Jutaan Kali

Memiliki suara yang khas dangdut koplo Jawa Timur, tak heran jika video-video yang menampilkan Farel Prayoga ditonton sampai jutaan kali di kanal YouTube Aneka Safari Record. Sehingga membawa nama Farel Prayoga terangkat secara drastis.

Jadi perhatian setelah berhasil nyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ di Istana Negara, tak heran jika nantinya Farel Prayoga makin bersinar dan membawa nama Tanah Kelahirannya, Banyuwangi.

6 dari 7 halaman

5. Berbakat dan Percaya Diri

Percaya diri nyanyi di hadapan para pejabat Tanah Air saat penutupan acara upacara HUT RI-77, Farel Prayoga banjir pujian. Bahkan jogetan penyanyi cilik ini juga luwes hingga berhasil ajak tamu undangan ikut bergoyang.

Pada usianya yang masih muda, Farel terlihat mempunyai bakat dalam dunia tarik suara. Tidak hanya itu, ia juga terlihat sudah menguasai bagaimana untuk tampil di panggung tanpa rasa canggung.

7 dari 7 halaman

6. Ngobrol Bareng Presiden Jokowi Saat Gladi Resik

Pada 16 Agustus 2022, Farel Prayoga gladi resik di Istana Negara. Dalam kesempatan ini, Farel tentunya bertemu dan ngobrol ringan dengan Presiden Jokowi usai melakukan gladi resik.

Presiden Jokowi mengingatkan Farel untuk rajin belajar dan selalu semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya. Saat ditanyai ingin bercita-cita menjadi apa, pengamen cilik viral yang kini duduk di bangku kelas 6 SD ini ingin menjadi penyanyi terkenal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS