Sukses

6 Penampakan Bendungan Engehalde Sungai Aare, Tempat Jenazah Eril Ditemukan

Jenazah anak Ridwan Kamil sudah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta Proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selama dua minggu akhirnya selesai sudah. Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Eril ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dilakukan tes DNA untuk memastikan jenazah itu Eril. Setelah melalui tes DNA, dipastikan jenazah yang ditemukan di Bendungan Engehalde adalah Eril.

Setelah dipastikan jenazah Eril ditemukan, perwakilan Keluarga Eril, Elpi Nazmuzzaman mengatakan bahwa pihak keluarga akan segera membawa jasad Eril ke Tanah Air. "Untuk waktu kami belum bisa memastikan pasti kapan tiba di Indonesia. Harapan kami bisa tiba di Indonesia Sabtu atau Ahad (Minggu)," kata Elpi Nazmuzzaman saat konferensi pers secara daring, Kamis (9/6/2022).

Bendungan Engehalde berada di jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 Bern, Swiss. Bendungan Engelhalde sudah berusia sekitar 113 tahun. Bendungan itu dibangun ketika Perang Dunia dan diresmikan pada 1 November 1909. 

Bendungan tersebut dilengkapi dengan pembangkit listrik bertenaga air yang mulai dioperasikan sejak 1998. Bagi wisatawan, biasanya akan menyusuri bagian jalan setapak di sepanjang tepi sungai Aare untuk melihat kemegahan Bendungan Engelhade.

Bendungan Engehalde menjadi saksi ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz setelah dua minggu dinyatakan menghilang terseret sungai Aare. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, penampakan Bendungan Engehalde Sungai Aare, Jumat (10/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini penampakan Bendungan Engehalde, lokasi ditemukannya jasad Eril anak Ridwan Kamil.

3 dari 7 halaman

2. Bendungan Engehalde berada di jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 Bern, Swiss.

4 dari 7 halaman

3. Bendungan itu dibangun saat Perang Dunia dan diresmikan pada 1 November 1909.

5 dari 7 halaman

4. Bendungan berusia 113 tahun menjadi tempat jasad Eril ditemukan setelah dua minggu dilakukan proses pencarian.

6 dari 7 halaman

5. Bendungan ini memiliki mesin penyaring sampah otomatis sehingga aliran sungai Aare bisa tetap jernih.

7 dari 7 halaman

6. Bendungan Engehalde juga dilengkapi dengan pembangkit listrik bertenaga air yang mulai dioperasikan sejak 1998

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.