Sukses

Jadi Inspirasi, Wanita Ini Nabung Uang Berbentuk Lintingan dalam Galon Air Minum

Galon air minum yang terisi penuh oleh uang tabungan berbentuk lintingan ini menjadi inspirasi bagi warganet untuk giat menabung.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti akan mulai menabung jika mempunyai sebuah keinginan. Bagi sebagian orang menabung merupakan hal yang sulit dilakukan. Terlepas dari itu, menabung perlu dibiasakan agar hal yang dirasa sulit menjadi mudah dilakukan. Seperti pada video TikTok yang menjadi sorotan belakangan ini.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @dnlwt21 rupanya telah menjadi inspirasi bagi warganet yang telah menontonnya. Dalam video yang berdurasi 25 detik itu, tampak dua buah galon air minum diletakkan di atas meja. Bukan air, galon tersebut berisi penuh uang yang telah dilinting rapi.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas rezeki-Mu Ya Allah," tulis akun TikTok @dnlwt21 pada keterangan video yang dikutip Liputan6.com, Senin (23/5/2022).

Satu galon tampak sudah terisi penuh oleh uang yang dibentuk lintingan oleh sang pemilik akun. Yang menjadi sorotan warganet ialah lintingan tersebut berbentuk sangat rapi sehingga membuat mereka terinspirasi ingin mencoba menabung uang dengan cara yang ada dalam video Tiktok tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uang tabungan dibentuk lintingan rapi

Melalui video, seorang wanita memperlihatkan dirinya tengah menabung uang di galon air minum. Satu galon tampak sudah terisi penuh dengan uang tabungannya. Cara menabung wanita tersebut pun unik. Ia memilih untuk melinting atau menggulung uangnya lalu dimasukkan dalam sedotan kecil agar rapi.

Galon yang terisi dengan lintingan uang berbagai nominal rupiah itu pun membentuk warna-warni sehingga membuat galon air tersebut tampak indah dipandang. Sementara, galon yang ada di sebelahnya tampak baru saja diisi. Namun, galon tersebut ukurannya lebih besar dari yang sudah terisi penuh.

Dari dua galon tersebut, tampak pemilik akun menempel sejumlah stiker yang menandakan dirinya menyukai boyband asal Korea Selatan, BTS. Meski tidak dijelaskan tujuan tabungan tersebut untuk apa, namun banyak yang berpikir jika tabungan itu untuk membeli merchandise, album, atau menonton konser idola.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video TikTok yang telah ditonton 2,6 juta kali itu mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak yang merasa terinspirasi dengan cara menabung wanita pemilik akun tersebut sehingga jadi semangat menabung. Ada pula yang mewanti-wanti agar selalu waspada menabung di wadah yang transparan karena mudah dilihat orang.

"Aku juga gitu, bedanya galon kamu isi uang, galon aku isi air," tulis akun guecapekbanget.

"Seketika jadi semangat buat nabung, pas lihatnya," tulis akun Hope.

"Ka saran aja. Hati-hati kalo nabung di wadah yang transparan gitu ya ka. Dari pengalamanku pernah kehilangan karena keliatan isi uang di dalamnya penuh," tulisa akun Mei.

"Bismillah kudu dicontoh," tulis akun ZHARIMA.

"Gue kira cuma gue yang nabung di galon dan botol mineral ternyata ada juga temannya. Yuk semangat yuk para pejuang tabungan galon/botol mineral," tulis akun evhie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.