Sukses

6 Artis Ini Rayakan Hari Raya Waisak 2022, Penuh Khidmat

Para artis yang memeluk agama Budha kini tengah merayakan Hari Raya Waisak 2566 BE.

Liputan6.com, Jakarta Umat beragama Buddha pada hari ini Senin (16/5/2022) tengah merayakan hari raya Tri Suci Waisak 2566 BE. Biasanya, perayaan Waisak terbesar di Indonesia sendiri diselenggarakan di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah serta disertai dengan pelepasan puluhan lampion.

Perayaan Waisak sendiri diketahui untuk memperingati tiga peristiwa penting bagi umat Buddha. Mulai dari lahirnya Pangeran Siddharta, pencapaian Penerangan Agung dan menjadi Buddha serta wafatnya Buddha Gautama Parinibbana.

Bukan hanya masyarakat umum saja yang merayakan hari raya Waisak. Namun, sejumlah artis Tanah Air yang memeluk agama Buddha juga turut serta merayakan Waisak 2022 ini.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Tanah Air yang turut merayakan hari raya Waisak 2566 BE, Senin (16/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penulis ternama Dewi Lestari atau Dee Lestari diketahui ikut serta merayakan Waisak pada hari ini.

3 dari 7 halaman

2. Artis Roy Kiyoshi sendiri diketahui memeluk agama Buddha. Hal ini pun membuat Roy juga ikut merayakan Waisak.

4 dari 7 halaman

3. Influencer sekaligus istri Reza Arap, Wendy Walters memang diketahui beragama Budha. Dirinya juga turut serta merayakan hari raya Waisak.

5 dari 7 halaman

4. Memeluk agama Buddha mengikuti sang istri, Reza Arap juga turut merayakan Waisak.

6 dari 7 halaman

5. Fendy Chow diketahui merupakan aktor keturunan Tionghoa. Namun, dirinya pun memeluk agama Budha hingga membuat Fendy ikut serta merayakan Hari raya Waisak bersama sang istri.

7 dari 7 halaman

6. Elaine eks JKT48 kini tengah berbahagia, pasalnya di momen hari raya Waisak, dirinya bisa merayakan bersama suami dan sang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.