Sukses

122 Tahun Berdiri, Ini 6 Potret Detail Bangunan Bersejarah Menara Bancroft Tower

Detail bangunan Menara Bancroft Tower di Massachusetts, Amerika Serikat masih kokoh.

Liputan6.com, Jakarta Bangunan bersejarah di berbagai negara dunia yang masih berdiri kokoh walaupun dibangun ratusan tahun lalu tentunya bikin kagum. Selain bangunannya indah, tentunya ada sejarah unik yang melatarbelakangi terbentuknya bangunan tersebut yang jarang diketahui banyak orang.

Salah satu bangunan bersejarah yang masih kokoh meski sudah ratusan tahun berdiri adalah Menara Bancroft Tower. Menara Bancroft Tower merupakan Menara menara batu alam dan granit setinggi 56 kaki, yang terlihat seperti kastil feodal mini.

Menara Bancroft Tower terletak di Taman Salisbury, di kota Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat. Jadi salah satu bangunan bersejarah yang berdiri kokoh, tentunya ada banyak sejarah yang tersimpan dalam Menara Bancroft Tower tersebut.

Tetap kokonya Menara Bancroft Tower meski sudah ratusan tahun berlalu tentunya tak lepas dari perawatannya. Perawatan memang cukup penting agar bangunan tua dan bersejarah tetap kokoh meski zaman terus berubah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret bangunan bersejarah Menara Bancroft Tower yang bikin takjub, Kamis (13/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menara Bancroft Tower didirikan pada tahun 1900. Terhitung Menara tersebut sudah berdiri selama 122 tahun lamanya.

3 dari 7 halaman

2. Menara yang sekaligus merupakan tempat bersejarah ini dirancang oleh arsitek Worcester Earle dan Fisher.

4 dari 7 halaman

3. Menara Bancroft Tower dibangun untuk mengenang politisi, sejarawan, dan negarawan asli Worcester, George Bancroft.

5 dari 7 halaman

4. Walaupun sudah 100 tahun lebih berdiri, setiap sudut bangunan menaranya masih kokoh dan terawat.

6 dari 7 halaman

5. Melansir dari Boredpanda, dibutuhkan biaya konstruksi sekitar $15.000 atau sekitar 214 juta rupiah.

7 dari 7 halaman

6. Menyimpan sejarah dan dibangun untuk mengenang politisi, sejarawan, dan negarawan asli Worcester, George Bancroft, Menara Bancroft terdaftar di Daftar Tempat Bersejarah Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.