Sukses

Toilet Umum Ini Dipasang Hanya Pintu Separuh, Bikin Cemas Saat Buang Air

Desain pintu toilet umum ini cukup unik karena punya pintu cuma separuh di bagian bawah saja.

Liputan6.com, Jakarta Toilet pada dasarnya menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang kesehatan dan kebersihan manusia. Ketersediaan toilet di tempat umum juga sangat penting untuk diperhatikan. Namun, ada toilet yang menawarkan pengalaman baru bagi para penggunanya. 

Seperti yang dibagikan oleh laman TikTok bernama Nathan Siagian. Dalam videonya, tampak ia masuk ke sebuah toilet umum yang mempunyai beberapa bilik. Uniknya, pintu toilet tersebut hanya punya separuh pintu yang jika ada orang di dalamnya maka otomatis akan terlihat dari luar.

"Estetik banget ya, bintang satu," tulis pemilik akun TikTok @nei.l pada keterangan video seperti yang dikutip Liputan6.com pada Sabtu (8/1/2022).

Saat masuk ke dalam toilet tersebut, pemilik akun merasa begitu heran dengan penampakan toilet yang super unik itu. Ia pun bertanya-tanya kenapa toilet tersebut didesain seperti pada video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unik, Pintu Cuma Separuh

Dalam video yang terunggah, pemilik akun memperlihatkan toilet umum yang mempunyai beberapa bilik. Masing-masing bilik ternyata hanya mempunyai pintu yang cuma separuh, yakni bagian bawah saja. Melihat penampakan tersebut, ia pun mencoba membuka tutup pintu toilet tersebut.

Alih-alih tertutup, jika ada orang yang sedang memakai toilet tersebut, maka otomatis tetap akan terlihat dari luar. Bukan hanya itu, bak air juga memiliki jarak yang berjauhan dari posisi tempat buang air. Sehingga, kemungkinan besar si pengguna harus berdiri untuk mengambil air.

Bak air tersebut juga memiliki konsep yang memanjang dari ujung depan sampai ujung belakang bilik toilet. Jadi tidak ada batas antar bilik pada bagian bak air. Tentu toilet umum itu akan menciptakan sensasi yang berbeda bagi para pemakainya.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang menampilkan toilet unik itu kini telah ditonton hampir 1 juta kali oleh pengguna TikTok. Berbagai komentar pun dilontarkan warganet usai menonton penampakan toilet antimainstream tersebut. Tidak sedikit yang memberikan komentar kocak hingga ada pula yang jadi takut buang air jika toiletnya seperti itu.

"Konsepnya kejut-kejut ngga tenang gitu bang, surprise," tulis akun @gih***o.

"Modalnya nggak cukup buat pintu, jadi dibagi dua bang," canda akun @cc***e.

"Ini mah judulnya WC overthinking, kalau terpaksa buang air di situ harus bawa spion deh," ujar akun @sa***aa.

"Terus ambil airnya gimana jauh banget mesti berdiri dulu," tulis akun @ev***0.

Dikutip dari salah satu komentar, lokasi toilet unik tersebut berada di salah satu resto yang berada di tepi Danau Singkarak. Komentar itu juga dibenarkan oleh sang pemilik akun.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@nei.l

Estetik banget yaa😭 bintang satu #foryou

♬ original sound - Nathan Siagian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.