Sukses

8 Fasilitas Umum di Negara Ini Super Canggih, Ada Zona Bebas Debu hingga Robot Porter

Keunikan berbeda dapat dilihat di Korea Selatan seperti yang dibagikan oleh seorang TikToker ini.

Liputan6.com, Jakarta Tren Hallyu atau Korean Wave kian meluas dan dicintai di seluruh dunia. Mulai dari produk Korea Selatan seperti Samsung, kosmetik, hingga budayanya (K-Drama, K-Pop, K-Fashion). Namun, sebenarnya tak hanya itu saja. Masih ada banyak hal yang perlu diketahui tentang Negeri Ginseng itu. 

Melansir Bored Panda, jika kamu belum bisa mengunjunginya, kamu bisa mengintip keunikan yang ada di negara asal pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong itu melalui kacamata influencer yang membuat beberapa konten di laman TikTok @helenmjcho berjudul "Things You See In Korea".

Beberapa dari videonya mengumpulkan lebih dari 200 ribu suka dari pengguna TikTok. Sementara, video tentang meninggalkan barang-barang tanpa pengawasan telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali.

Setelah melihat potret unik fasilitas umum yang ada di Korea Selatan di bawah ini, kamu mungkin ingin tahu dan berusaha membandingkan fasilitas tersebut dengan negara lain yang juga mempunyai pengaruh luas di dunia.

Dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut ini potret keunikan 8 fasilitas umum yang bisa dilihat di Korea Selatan, Kamis (30/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Korea Selatan punya payung besar di trotoar untuk bernaung orang-orang dari terik matahari.

3 dari 9 halaman

2. Kamar pas di sana memiliki penutup wajah untuk ditaruh di atas kepala agar pakaianmu tidak terkena riasan.

4 dari 9 halaman

3. Toko di Korea Selatan menyediakan pengering payung.

5 dari 9 halaman

4. Beberapa restoran di Seoul memiliki ikat rambut untuk orang mengikat rambutnya saat makan.

6 dari 9 halaman

5. Ada zona bebas debu udara yang bisa digunakan orang saat menunggu naik bus agar mendapat udara segar dan menjauh dari semua debu.

7 dari 9 halaman

6. Di Korea sangat umum orang meninggalkan barang-barang mereka tanpa pengawasan saat pergi ke kamar mandi atau keluar selama beberapa menit.

8 dari 9 halaman

7. Bandara Incheon memiliki robot yang akan membantumu bak seorang porter yang membawa barang bawaan.

9 dari 9 halaman

8. Keset yang secara otomatis menghilangkan debu dari bawah sepatumu saat berjalan di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.