Sukses

Raih Golden Leopard, Ini 6 Potret Pemain Film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas

Potret pemain film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas

Liputan6.com, Jakarta Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas belakangan telah tayang di layar bioskop Tanah Air. Film bergenre laga, romansa, hingga kejahatan ini sukses membuat para penontonnya terkagum. Tak lain ialah mahakarya sang sutradara, Edwin yang telah membuat bangga Indonesia lewat filmnya. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berhasil menyabet penghargaan Golden Leopard. 

Golden Leopard sendiri merupakan hadiah utama di Locarno International Film Festival. Sebuah festival film internasional yang diadakan setiap tahun di Locarno, Swiss sejak tahun 1946. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menang atas kategori kompetisi film Internasional Locarno tahun 2021. 

Mengutip dari CNN, Edwin merupakan orang Indonesia pertama yang memenangkan anugerah Golden Leopard di Eropa tersebut. Tak disangka, film berdurasi 1.55 jam ini mengalahkan 16 nominasi film lain dari seluruh penjuru dunia. 

Membahas film besutan Edwin tak akan lengkap jika mengetahui para pemainnya yang totalitas dalam berakting. Merekalah yang membuat film ini hidup dengan penuh penjiwaan dari setiap karakternya.

Siapa sajakah mereka? Berikut Liputa6.com merangkum potret pemain Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dari berbagai sumber, Rabu (22/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Guiliano Marthino Lio, atau dikenal sebagai Marthino Lio merupakan pemain utama dalam Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, ia memerankan Ajo Kawir yang merupakan pemuda pemberani yang tidak takut mati.

3 dari 7 halaman

2. Ladya Cheryl memerankan Iteung yang merupakan pujaan hati Ajo, Ia bisa menerima keadaan fisik Ajo yang tidak sempurna.

4 dari 7 halaman

3. Aktor ternama Reza Rahadian berperan sebagai Budi Baik, ia adalah kawan serta sahabat Iteung.

5 dari 7 halaman

4. Ratu Felisha memerankan karakter bernama Jelita, ia merupakan kekasih Mono Ompong yang merupakan rekan kerja Ajo Kawir.

6 dari 7 halaman

5. Sal Priadi berperan sebagai tokoh bernama Tokek, ia merupakan orang pertama yang mengetahui masalah Ajo Kawir mengenai impotensinya.

7 dari 7 halaman

6. Aktris senior Christine Hakim akan menjadi karakter Mak Jerot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.