Sukses

Wanita Ini Datangi Kondangan Pemilik Toko Grosir, Bak Jajan di Pameran

Hidangan kondangan yang disediakan datang dari berbagai merek jajanan untuk memanjakan tamu.

Liputan6.com, Jakarta Banyak momen menarik saat menghadiri acara hajatan atau kondangan. Selain ikut berbahagia atas pernikahan mempelai pengantin, tamu undangan juga menjadikannya sebagai ajang temu kawan lama. Ketika kondangan, sajian makanan penghidang tentu yang paling ditunggu.

Hidangan dalam acara hajatan umumnya disajikan dengan prasmanan. Ada pula yang berbentuk stand booth makanan dengan berbagai jenis makanan lokal maupun mancanegara. Seperti video yang dibagikan oleh laman TikTok @cicihuangg.

Menariknya, video yang dibagikan oleh pemilik akun bernama Kiki itu menyajikan makanan dan minuman yang datang dari berbagai merek produk jajanan. Rupanya, hajatan itu diadakan oleh pemilik toko grosir terbesar di kotanya. Video itu pun viral di media sosial.

"Gini kalau kondangan ke yang punya grosiran paling besar se-Indramayu," tulis pemilik akun TikTok @cicihuangg dalam video, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (20/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berasa Jajan Gratis

Sejak video tersebut diunggah, sajian makanan yang unik dan anti mainstream dalam acara hajatan tersebut mencuri perhatian. Tak hanya bagi sebagian tamu yang datang, namun juga warganet yang menonton. Wanita pemilik akun membagikan momennya saat menghadiri kondangan ke pemilik grosiran terbesar di Indramayu, Jawa Barat.

Video viral tersebut menampilkan area di mana hidangan pernikahan dibuat layaknya foodcourt. Ada berbagai macam makanan dan minuman berjejer rapi layaknya berada di ajang pameran makanan. Pemilik akun juga menuliskan kalau tamu undangan di sana serasa bak jajan gratis.

 

3 dari 5 halaman

Tersedia Berbagai Merek Produk Jajanan

Berbagai stand minuman pun menyajikan bermacam merek minuman. Ada pula es krim yang bisa diambil sesuka hati, asal tetap harus menjunjung rasa sopan. Untuk makanan juga tersedia banyak varian, mulai dari mi goreng, tahu gejrot, zuppa-zuppa, siomai, hingga empal gentong.

"Kondangan = Jajan Gratis. Berasa lagi jajan di pameran, karena banyak banget stand minumannya," tulisnya. 

Suasana hajatan pun bikin betah tamu undangan dan serasa tak mau pulang untuk yang doyan jajan. Warganet pun auto iri dan ingin juga datang ke kondangan yang menyajikan hidangan seperti pada video.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Video tersebut telah ditonton hingga 2,5 juta kali oleh pengguna TikTok. Penampakan sajian pernikahan itu juga menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengidamkan hajatan seperti pada video tersebut karena sangat memanjakan para tamu undangan yang hadir.

"Auto bawa paperbag si," tulis akun @fz***r.

"Gua yang doyan jajan auto ngga mau balik," tulis akun @alv***ri.

"Seru banget ngga si, besok gue kalau nikah semoga bisa gini juga aamiin," ungkap akun @dw***any.

"Impian begini dah banyak jajanan," tulis akun @non***id.

"Kondangan rasa lagi event food kuliner," tulis akun @riz***ia.

5 dari 5 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@cicihuangg

Ehh tau tau pas pulang disuruh bayar ke kasir 🤣 #MideaHomeChallenge #fyp #kondangan #kondangancheck

♬ DEVI HARIYANTI JANGAN MARAH MARAH LAGI YA - Generasi Rebahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.