Sukses

6 Potret Barang Lawas Ini Fungsinya Bikin Bingung, Bentuk Kulkas Unik

Sederet barang jadul ini fungsinya bikin bingung jika digunakan di era modern.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman yang semakin modern rupanya tak hanya berdampak terhadap kehidupan manusia, tetapi juga berdampak pada barang teknologi yang semakin canggih dan permudah aktivitas manusia sehari-hari.

Jika dibandingkan, tentunya banyak perubahan antara barang yang sering digunakan pada zaman dahulu dan barang di era modern seperti saat ini. Salah satu barang yang juga alami perubahan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat adalah barang rumah tangga. 

Walaupun zaman sudah modern, tak sedikit orang yang masih menggunakan barang rumah tangga jadul. Bagi seseorang yang tak pernah melihat barang rumah tangga zaman dahulu tentunya bingung jika digunakan, tetapi untuk orang yang sudah pernah melihat bahkan menggunakan barang rumah tangga yang terkenal di zaman dahulu.

Sederet barang jadul tentunya memiliki beragam fungsi jika digunakan pada zaman dahulu. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, fungsi dari barang jadul perlahan terkikis bahkan bikin bingung jika digunakan di era yang semakin modern.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret barang jadul yang fungsinya bikin bingung jika digunakan di era modern, Jumat (30/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah pemanas sentral zaman dahulu yang kini bikin bingung jika digunakan, karena saat ini sudah ada alat pemanas untuk ruangan atau bahkan makanan yang modern.

3 dari 7 halaman

2. Siapa yang mengira jika barang tersebut adalah tungku? Dalam benak seseorang bentuk tungku tentunya tidak seperti lemari, namun berbeda dengan tungku satu ini.

4 dari 7 halaman

3. Menilik dari gambar, sepertinya ini adalah alat olahraga untuk mengencangkan otot. Kira-kira masih bisa digunakan di era modern tidak ya?

5 dari 7 halaman

4. Barang yang tampak tua ini adalah lemari es sekitar tahun 30an. Terlihat sangat berbeda dengan lemari es saat ini ya.

6 dari 7 halaman

5. Sebuah meja rias era Victoria ini terlihat unik. Seiring dengan perkembangan zaman, desain suatu barang juga ikut berubah.

7 dari 7 halaman

6. Mesin cuci listrik pertama ini bentuknya terlihat aneh, namun bermula dari mesin cuci inilah saat hadir mesin cuci yang dapat permudah aktivitas manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.