Sukses

Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia Post Covid-19, Ini 6 Faktanya

Raditya Oloan suami Joanna Alexandra meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan sederet artis Indonesia yang turut belangsungkawa atas kepergian Raditya Oloan.

“Selamat jalan sahabat @radityaoloan , banyak belajar dari pasangan ini, kenal udah dari jaman SMA sama kalian sampe akhirnya kalian jd org yg sangat menginspirasi dari tiap pengalamannya. RIP @radityaoloan , suami baik, bapak baik, orang baik.” tulis Tya Ariestya di laman Instagramnya.

Sebelum meninggal dunia, Raditya Oloan sempat unggah kondisi terkini di laman Instagramnya yang di mana ia harus dipindahkan ke ruang ICU. Joanna Alexandra pun kerap unggah kondisi terkini sang suami yang tengah dirawat di rumah sakit.

Kondisi terakhir Raditya Oloan pasca-COVID-19 dengan komorbid asma, dan Radit mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di sekujur tubuhnya. Doa pun terus mengalir untuk Raditya Oloan, namun pada Kamis (6/5/2021) ayah 4 anak ini meninggal dunia di usia 34 tahun.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta meninggalnya Raditya Oloan suami Joanna Alexandra, Jumat (7/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alami Sesak Napas

Pada 14 April 2021, Joanna Alexandra mengabarkan bahwa dirinya dan sang suami positif Covid-19. Kabar tersebut dibagikan Joanna Alexandra di laman Instagramnya. Dalam laman Instagramnya, Joanna Alexandra menuliskan bahwa hari Senin (12/4/2021) dirinya positif Covid-19.

“Senin subuh kita berdua dipersatukan lagiii satu kamar karena turns out hasil PCR aku positif juga. Dan mas Zera. Dan mbak2ku dan supirkuu... “ Tulis Joanna Alexandra.

Namun selama seharian, Raditya Oloan mengalami sesak napas dan akhirnya memutuskan untuk dirawat di Wisma Atlet agar mendapatkan perawatan intensif. Saat di Wisma Atlet, Raditya Oloan langsung masuk ke IGD dan IMCU karena saturasi turun.

“Tapi seharian itu radit nafasnya sesek terus... akhirnya kita putusin untuk dirawat aja,” Tulisnya.

“Sekarang suamiku lagi di IMCU (intermediate care unit) and he’s on high flow oxygen... lagi berharap supaya saturasi dan angka2 lainnya cepat membaik supaya bisa balik ke kamar sama aku lagi dan anak2...doakan terus ya teman2....” Tambah Joanna Alexandra.

3 dari 7 halaman

2. Dirujuk ke RSUP Persahabatan

Pada 17 April 2021, Raditya Oloan dirujuk ke RSUP Persahabatan untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut.

“Kemarin siang, Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan, disana masuk ICU, supaya lebih baik ya daddyy...” Tulis Joanna di Instagramnya pada (17/4/2021).

4 dari 7 halaman

3. Masuk Ruang ICU

Kondisi Raditya Oloan mengalami penurunan sampai harus masuk ruang ICU. Pada 26 April 2021, Raditya sempat keluar dari ICU dan masuk kamar rawat biasa dengan penanganan oksigen biasa.

Seminggu kemudian kondisinya menurun dan kembali masuk ICU pada 30 April 2021. Pada 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan bahwa sang suami berada dalam kondisi yang kritis.

Joanna pun mengunggah kondisi terkini sang suami dan meminta doa agar Raditya Oloan segera pulih dan dapat berkumpul bersama keluarga.

5 dari 7 halaman

4. Negatif Covid-19

Raditya Oloan juga sempat mengunggah kondisinya saat ia harus dipindahkan ke ruang ICU. Tanggal 1 Mei, kondisi Raditya ngedrop dan harus masuk ICU. Melalui unggahannya, Raditya Oloan juga mengabarkan bahwa dirinya sudah negatif Covid-19.

Raditya Oloan melakukan swab pada tanggal 1 Mei 2021 dan hasilnya negatif. Pada hari ini, kondisi Raditya Oloan juga ngedrop dan harus dipindahkan.

“Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue udah menunggu hari jumat or ar least sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭.” Tulis Raditya pada (1/5/2021)

“Btw tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan.” Lanjutnya.

6 dari 7 halaman

5. Mengalami Badai Sitokin

Pada 5 Mei 2021, Joanna Alexandra bagikan kondisi sang suami yang mengalami badai sitokin. Setelah dinyatakan negatif pada 1 Mei 2021, Raditya Oloan mengalami pasca-COVID-19 dengan komorbid asma, dan dia mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di sekujur tubuhnya.

“Kondisinya pasca-COVID-19 dengan komorbid asma, dan dia mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di sekujur tubuhnya ... ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (tapi tidak sekuat Ayahku tentunya !!!!) . Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik ...” Tulis Joanna pada (5/5/2021).

7 dari 7 halaman

6. Meninggal Dunia Pada 6 Mei 2021

Kabar meninggalnya Raditya Oloan pada 6 Mei 2021 membuat publik terkejut. Sederet rekan artis pun unggah ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk suami Joanna Alexandra. Kabar tersebut diunggah oleh sederet rekan artis di laman Instagramnya.

“2 Timotius 4:7 “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.” Selamat jalan ke rumah Bapa, @radityaoloan. Kami mendoakan @joannaalexandra & keluarga di masa yang teramat berat ini. Kiranya segenap orang-orang terkasih yang tengah hancur hatinya, bisa Ia berikan pemulihan. Amin. 🤍” Tulis Ernest Prakasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini