Sukses

4 Seleb Ini Positif Covid-19 dalam Kondisi Hamil, Penuh Perjuangan

Kisah para seleb Tanah Air yang terkena Covid-19 dalam kondisi hamil.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk menjaga kondisi kesehatan pribadi beserta keluarga. Terutama bagi mereka yang termasuk sebagai golongan rentan seperti orang berusia lanjut, orang dengan penyakit bawaan, anak-anak, serta ibu hamil.

Ketika sedang hamil, tentunya seorang wanita akan menjaga kesehatan dirinya sebaik mungkin karena memikirkan janin yang berada di perutnya. Namun, penyebaran virus Covid-19 yang masif melalui udara kadang kala membuat situasi berbahaya menjadi tak terhindarkan.

Di Indonesia, banyak wanita yang terinfeksi virus Covid-19 dalam keadaan hamil. Tak terkecuali para seleb Tanah Air seperti Dinda Hauw hingga Nadya Mustika Rahayu. Kendati demikian, kondisi mereka untungnya tetap baik karena memiliki lingkungan yang memberikan banyak dukungan.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (19/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Nadya Mustika Rahayu

Nadya Mustika Rahayu baru saja melahirkan anak pertamanya pada Selasa (13/4/2021). Di penghujung perjalanan kehamilan Nadya ini tidaklah mudah karena ia melahirkan anak dalam kondisi terpapar virus Covid-19. 

Beruntungnya, bayi dengan berat 2,95 kg dan panjang 51 cm tersebut lahir dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19. Sang jagoan kecil tersebut lalu diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan.

3 dari 5 halaman

2. Aqia Nurfadla

Aqia Nurfadla, yakni istri dari Fiersa Besari sempat dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 pada Desember 2020. Saat itu, Aqia masih dalam keadaan hamil.

Hingga akhirnya demi kebaikan bersama, Aqia pun sempat meminta untuk pisah tempat tinggal sementara waktu dari Fiersa."Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh. Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai)," kata Fiersa lewat media sosialnya.

Kemudian pada Februari 2021 lalu, kabar baik pun datang kepada pasangan ini. Aqia akhirnya melahirkan bayi pertama mereka yang diberi nama Kinasih Menyusuri Bumi dalam kondisi sehat.

 

4 dari 5 halaman

3. Dinda Hauw

Pada bulan Maret 2021 lalu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengumumkan bahwa mereka terjangkit virus Corona Covid-19. Padahal kondisi kehamilan Dinda saat itu berusia 6 bulan. Untungnya, mereka pun berangsur-angsur membaik.

Di kelilingi oleh lingkungan yang memberikan dukungan positif, Dinda dan Rey pun kini telah dinyatakan sehat. Begitu pula dengan janin yang berada dalam kandungan Dinda.

 

5 dari 5 halaman

4. Paula Verhoeven

Saat ini Paula Verhoeven tengah mengandung buah hati keduanya dengan Baim Wong. Kendati demikian, Paula sempat panik karena ia mendapati bahwa hasil tes menunjukkan ia memiliki antibodi Covid-19.

Dokter yang memeriksa keadaan Paula menyebutkan bahwa terdapat dua kemungkinan, yakni ia pernah terpapar Covid-19 namun tak terlacakm atau telah menerima vaksin. Paula sendiri mengaku bahwa ia belum menjalani vaksinasi. Kendati demikian, kondisi Paula dan sang janin yang dikandung saat ini dalam keadaan aman dan sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.