Sukses

Sudah Makan Satu Piring, Wanita Ini Ternyata Salah Alamat Kondangan

Sudah makan dan setengah jam di sana, wanita ini ternyata salah alamat kondangan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang paling spesial dalam hidup. Oleh karenanya demi mengenang momen sakral ini dilangsungkan pesta pernikahan, atau disebut juga sebagai resepsi. Melangsungkan resepsi bukan cuma sekadar merayakan momen bahagia pasangan pengantin.

Namun juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi kepada saudara dan kerabat dekat. Hal itu sebabnya banyak tamu yang perlu diundang. Para tamu undangan pun tampak antusias saat menghadiri undangan pernikahan. Terlebih jika itu undangan dari teman dekatnya.

Namun cerita berbeda datang dari wanita asal Malaysia ini. Dengan hati gembira, wanita yang bernama Maria Najihah Balqis Asren itu datang kondangan di pernikahan temannya. Namun saat berada di pernikahan sang teman, ia merasa ada yang aneh.

Ia merasa ada yang tidak beres saat melihat kedua mempelai di atas pelaminan. Hampir setengah jam di pernikahan tersebut, rupanya Maria salah alamat kondangan. Akhirnya Maria bersama temannya bergegas pergi dan merasa malu dengan kecerobohannya.

Berikut cerita selengkapnya wanita salah alamat kondangan, dirangkum Liputan6.com dari mStar, Kamis (18/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Habis Satu Piring Baru Sadar Salah Kondangan

@mariaasren

Macm mama boleh pergi salah wedding eh😢

♬ original sound - Ciikreena - Ciikreena

Lewat video yang diunggah di akun TikToknya, wanita 23 tahun itu menceritakan pengalamannya saat salah alamat kondangan. Maria mengatakan ia menerima undangan pernikahan seorang teman di sebuah tempat dekat Gombak, Selangor. Dalam kejadian pukul 14.00, ia hadir bersama seorang temannya menggunakan aplikasi Waze untuk menuju lokasi akad nikah karena kurang paham dengan daerah tersebut.

"Menurut aplikasi Waze yang menggunakan nama lokasi yang diberikan, kami dibawa ke aula yang menyelenggarakan pernikahan," kata Maria.

Awalnya Maria ingin menuju ke pelaminan dulu untuk bertemu pengantin. Namun karena teman yang datang bersamanya sudah lapar, akhirnya mereka langsung ke meja makan. Namun saat sedang makan, ia merasa ada keanehan setelah melihat pengantin di pelaminan.

"Penampilan pengantin perempuan tampak berbeda, mengenakan hijab lebih kurus. Saya pikir itu penampilan terbarunya," ceritanya

Kemudian ia memutuskan untuk melihat lebih dekat sang pengantin. Maria terkejut, ternyata yang duduk di pelaminan bukanlah temannya melainkan orang lain yang tak dikenal. Tak hanya itu, wanita yang bekerja sebagai guru ini juga memeriksa ada dua nama di lokasi yang berdekatan. Sudah makan sepiring hidangan di pernikahan tersebut, ia tersadar bahwa salah datang kondangan ke tempat orang lain.

“Saat itu, saya sangat malu karena tidak sengaja datang ke pesta pernikahan orang lain. Teman saya makan sepiring makanan, dan saya sempat minum segelas hampir setengah jam di aula," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Meminta Maaf

Sadar bahwa salah alamat kondangan, keduanya langsung bergegas pergi menuju ke tempat pernikahan temannya. Mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya mengalami pengalaman seperti itu, Maria meminta maaf kepada pembawa acara pernikahan serta calon pengantin yang tidak diketahui identitasnya.

“Tuan rumah, kami minta maaf karena memasuki pernikahan tanpa diundang. Rupanya kami salah mengira. Terima kasih sudah menerima kami sebagai tamu,” ujarnya seraya menyerahkan amplop sebagai bentuk apresiasi kepada tuan rumah.

Sesampainya di pernikahan temannya, ia pun bercerita pengalaman itu pada rekan-rekannya. Tak ayal, cerita salah alamat kondangan itu mengundang gelak tawa teman-temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.