Sukses

Calon Suami Meninggal 16 Jam Sebelum Nikah, Kisah Cewek Berusaha Tegar Bikin Haru

Cewek ini ditinggal calon suami untuk selamanya jelang prosesi pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok menjadi platform media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi yang mencuri perhatian dibagikan para penggunanya di sana. Seperti video unggahan @papiule yang viral karena ia mengabadikan momen sebelum menikah namun malah saat mendekati pernikahaan calon suami meninggal dunia.

Video yang diunggah Selasa (17/3/2021) ini langsung menyita perhatian publik. Pada video tersebut, terlihat cewek begitu sumringah menyambut hari pernikahannya. Mulai dari H-5 dengan wajah berseri-seri hingga H-2 sudah melakukan proses siraman jelang menikah. 

Namun H-16 jam sebelum menikah, calon suami bernama Dzulfikar Attras mengembuskan napas terakhir. Alhasil, cewek ini berusaha tegar saat pemakaman Dzulfikar. Pemakaman yang dihadiri juga oleh Wedding Organizer dan keluarga mendiang semakin terlihat haru setelah pemilik akun TikTok @papiule memegang nisan calon suami dengan memeluk erat mahar yang akan diterimanya saat pernikahan.

Momen haru saat proses pemakaman pun berhasil membuat netizen ikut merasakan kesedihan. Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @papiule, momen haru ditinggal meninggal dunia calon suami H-16 jam sebelum pernikahan, Rabu (17/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sumringah dan tidak sabar menanti pernikahan

Siapa sih yang tidak mengidam-idamkan prosesi pernikahan? Sama dengan akun TikTok @papiule yang sangat mengidam-idamkan pernikahan dengan selalu menghitung mundur setiap harinya jelang menikah. 

Mulai dari H-5 dengan wajah penuh keceriaan, H-3 yang terlihat begitu sumringah hingga H-2 jalani proses siraman jelang menikah. Namun kebahagiaan itu sirna H-16 jam sebelum menikah. Calon suami bernama Dzulfikar Attras Maulana S.Ked mengembuskan napas terakhir.

3 dari 5 halaman

Memeluk mahar di pemakaman

H-16 jam sebelum pernikahan, pemilik akun TikTok @papiule harus menerima kenyataan sang calon suami meninggal dunia. Persiapan menikah yang sudah matang pun harus terhenti dengan meninggal dunianya pengantin pria. Vendor dan Wedding Organizer pun hadir saat proses pemakaman.

Proses pemakaman semakin berlangsung haru setelah pengantin perempuan memeluk mahar yang akan didapatkannya disertai memegang nisan calon suami. Alhasil, momen sedih tersebut berhasil membuat banyak warganet tidak membayangkan apa yang dirasakan perempuan tersebut saat berusaha tegar di pemakaman.

4 dari 5 halaman

Video viralnya

@papiule

🥰🥰🥰🥰🥰

♬ original sound - Papiule - Papiule
5 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Video unggahan @papiule yang bikin haru sudah disaksikan 3,6 juta tayangan. Video tersebut sudah mendapatkan 419 ribu like dan 13,2 ribu komentar. Berikut beberapa komentar netizen tentang video unggahan tersebut.

"Innalillahi wa innalilahi roji'un. Yang tabah ya kak," tulis akun TikTok @aurrrzzz.

"Gak kebayang rasanya sudah kurang hitungan jam. Memang manusia hanya bisa merencanakan tapi semua atas kehendak Allah SWT. Turut berduka cita ya," tulis akun TikTok @fadj26.

"Innalillahi, kita semua ikut sedih kak. Turut berduka ya kak," tulis akun TikTok @afifahmuuu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini