Sukses

Tips untuk Keberuntungan Finansial di Tahun Ini, Coba dan Buktikan Sendiri!

Liputan6.com, Jakarta Ketika bicara tentang keuangan atau finansial, pasti kamu sering mendengar peribahasa hemat pangkal kaya. Nah makna peribahasa ini sebenarnya mengerucut pada bagaimana kita bijak dalam menggunakan uang. 

Ya, bijak menggunakan uang akan membuka jalanmu untuk menuju masa depan finansial yang aman dan mapan. Jika kamu ingin kondisi finansialmu stabil di tahun ini dan beruntung, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dikutip laman The Chinese Zodiac berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Jangan Menolak Keberuntungan!

Jika kamu ingin beruntung secara finansial, jangan pernah menolak hal kecil dalam hidup ini. Sederhananya, ketika kamu menemukan uang receh di saku celana bahkan di jalan, simpan dengan baik.

3 dari 5 halaman

2. Memberi Berarti Menerima

Berikan uang kepada orang-orang yang membutuhkannya. Misalnya ketika kamu pergi ke restoran atau sekadar menerima paket atau makanan saat order online, jangan ragu untuk ragu memberikan tip. Percayalah uang itu akan kembali kepadamu berkali-kali lipat. Intinya harus ikhlas juga ya!

4 dari 5 halaman

3. Warna Dompet

Hitam adalah warna yang paling umum dan populer. Warna ini merupakan simbol dari kekayaan, kemakmuran, dan jadi pilihan warna terbaik untuk dompetmu. Percaya atau nggak, jika ingin keuangan kamu lancar, ada kemajuan dalam karier, atau memiliki keuntungan yang sempurna dalam bisnis, maka pilihlah dompet berwarna hitam. 

5 dari 5 halaman

4. Pikirkan jangka Panjang

Mencari keberuntungan secara finansial, juga berkaitan lho dengan kesehatan. Jika kondisi finansialmu lagi bagus-bagusnya, jangan lupa untuk membuat 'jaring pengaman' yah! 

Coba pikirkan kembali, jika kamu nggak sehat alias sering sakit-sakitan, pastinya tabunganmu akan terkuras. Ada baiknya kamu mulai menyisihkan uangmu untuk perlindungan.

Di masa seperti sekarang ini, wajib banget memberikan perlindungan untuk kesehatan dan perlindungan risiko keuangan lewat asuransi jiwa. Oleh karena itu carilah asuransi jiwa yang memberikan manfaat dalam bentuk paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Pada pilihan paket tersebut, pastikan mencakup manfaat asuransi dasar yaitu manfaat meninggal dunia serta manfaat tambahan lainnya seperti perlindungan terhadap penyakit menular, termasuk Covid-19. Untuk memudahkanmu, pilihlah asuransi yang digital based di mana proses pengajuan menjadi peserta hingga klaim dilakukan secara digital. 

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS