Sukses

Viral Kondangan Online Dadakan ala Warganet Ini Bikin Ketawa Ngakak

Warganet TikTok saling mengunggah video kondangan yang berkaitan. Ada yang menjadi pengantin, tamu undangan sampai tukang cuci piring.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi Corona Covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk mengurangi interaksi langsung dan kerumuman. Maka dari itu, banyak kegiatan yang akhirnya harus ditunda bahkan dibatalkan.

Misalkan saja seperti pesta pernikahan. Jika normalnya pesta pernikahan akan dihadiri oleh banyak orang, kini banyak yang menyelenggarakan acara pernikahan secara virtual sehingga tamu undangan yang datang pun terbatas kerabat dekat saja.

Namun, beda ceritanya dengan aksi kondangan online dadakan yang dilakukan oleh para warganet TikTok kali ini. Secara spontan, para warganet TikTok saling mengunggah video kondangan yang masih saling berkaitan. Ada yang menjadi pengantin, ada yang menjadi tamu undangan, bahkan ada pula yang menjadi tukang cuci piring.

Seperti apakah kisanya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (19/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondangan online

@yusroncahyo

Kurang apa lagi😂#kondangan #fyp

♬ original sound - imam sby - imam sby

Dalam postingan yang diunggah oleh @yusroncahyo tersebut nampak kompilasi sejumlah warganet TikTok yang sedang menghadiri hajatan pernikahan. Bak sungguhan, masing-masing dari mereka pun menjalani perannya dengan baik. Ada yang menjadi pengantin, tukang sound, bagian keamanan, penjaga buku tamu, dan tamu undangan yang tengah menikmati hidangan.

Kompilasi tersebut awalnya terjadi karena warganet TikTok bernama @zakaria yang mengunggah video dirinya seolah-olah tengah menikmati hidangan di hajatan pernikahan. Bak sedang kondangan, ia pun mengenakan baju batik dan menggunakan backsound lagu dangdut yang biasa disetel saat ada acara pernikahan.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

@yusroncahyo

Balas @cireengg Bubar ya, acara selesai😂 #kondangan #fyp

♬ original sound - imam sby - imam sby

Video yang diposting oleh @yusroncahyo di akun Instagramnya tersebut pun viral di kalangan warganet. Bahkan, hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 10 Juta kali.

"2020 bukan di tutup dengan drama dino, tapi ditutup dengan kondangan online," tulis @IlmiArt24

"Demi apasih gue ngakak sama tukang parkir," tulis @annasavitri

"Ada yang kurang woi, bocah lari-lariannya gak ada," tulis @Rahmat Anggara

"Yang tetangga bener banget woiii hahahahaha," tulis @haiiauu

"Kreativitas warga TikTok memang sudah gak diragukan lagi," tulis akun @owghty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini