Sukses

Kisah Bocah 6 Tahun Lindungi Adiknya dari Serangan Anjing hingga Dapat 90 Jahitan

Bocah tersebut mendapatkan atensi dari para idolanya yakni pemain film Avengers.

Liputan6.com, Jakarta Berani untuk berkorban demi melindungi orang lain, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Meski demikian, hal heroik ini dilakukan oleh seorang bocah berusia 6 tahun bernama Bridger Walker.

Ketika melihat posisi adik perempuannya terancam bahaya dari anjing ras German Shepherd, Bridger langsung melompat ke depan anjing tersebut dan mengamankan adiknya tanpa rasa ragu.

Akibatnya, ia mendapatkan serangan berupa gigitan di bagian pipi dan pelipis. Kepada bibinya, Nikki Walker, Briger mengatakan bahwa, "Jika ada yang harus mati, itu seharusnya aku," ungkapnya dilansir dari akun Instagram Nikki.

Oleh Nikki Walker, kisah heroik ini dibagikan di akun Instagramnya. Tak butuh waktu lama, Bridger pun viral dan mendapatkan atensi dari para pemain film superhero favoritnya, yakni The Avengers. Seperti apakah kisah selengkapnya? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (16/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyelamatkan adik dan mendapatkan 90 jahitan

Setelah melindungi adiknya dari serangan anjing, Brigder Walker pun mendapatkan 90 luka jahitan di bagian pipi dan pelipisnya. Meski demikian, kini kondisinya sudah semakin membaik.

Di akun Instagramnya, Nikki Walker pun menjelaskan bahwa keluarganya tidak menuntut sang pemilik anjing. Mereka berdamai secara kekeluargaan dan ia menempatkan kisah ini di Instagram agar Briger bisa mendapatkan ucapan semangat dari The Avengers.

"Kami mencintai anak pemberani ini dan ingin para superhero favoritnya untuk mengetahui bahwa ia mengikuti jejak mereka," tulis Nikki Walker dalam bahasa Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Dapat atensi dari Anne Hathaway dan Mark Ruffalo

Kisah heroik yang dilakukan oleh Bridger Walker mendapatkan atensi luas dari warganet Amerika. Banyak orang yang tersentuh atas keberanian dari bocah 6 tahun tersebut.

Tak hanya dari kalangan masyarakat awam, namun sejumlah selebriti pun memberikan semangat kepadanya. Salah satunya yakni Anne Hathway yang memposting kisah Bridger di akun Instagramnya.

"Aku bukan seorang Avenger, namun aku tahu seorang superhero ketika aku melihatnya. Aku hanya bisa berharap bahwa aku memiliki separuh keberanian yang kau miliki dalam hidupmu, Bridger. Aku berharap kamu segera pulih," tulis pemeran film 'Devil Wears Prada' ini di akun Instagramnya.

Tak luput ia pun memanggil Mark Ruffalo pemeran Hulk dalam postingan tersebut dan merekomendasikan Brigder agar bisa bergabung. "Hey @markruffalo, apakah kamu membutuhkan tim?"

4 dari 4 halaman

Dapat atensi dari Chris Evans dan Mark Ruffalo

View this post on Instagram

There are no words. We are so, so thankful.

A post shared by Nikki Walker (@nicolenoelwalker) on

Warganet dari berbagai kalangan memberikan atensi kepada Bridger Walker agar ia bisa mendapatkan ucapan dari para superhero favoritnya. Termasuk dari kalangan selebriti yakni Vannes Wu, Laura Dunninger, dan Alana Hadid.

Pemeran Hulk yakni Mark Ruffalo akhirnya menanggapi postingan tersebut. Ia meninggalkan komentar berupa ucapan semangat untuk Bridger Walker.

"Aku benar-benar mengagumi keberanianmu dan hatimu. Keberanian yang sesungguhnya bukanlah tentang mendominasi orang lain atau berkelahi di pinggir jalan dengan orang. Melainkan berani untuk melakukan hal benar meskipun bisa melukai dirimu sendiri. Bridger, kamu merupakan laki-laki sejati dari banyak orang yang pernah aku lihat," tulis Mark Ruffalo.

Senada dengan kawan tim Avengersnya, sang pemeran Captain America yakni Chris Evans melakukan hal yang sama. Ia pun mengirimkan video yang berisi ucapan semangat, bahkan Chris Evan menjanjikan akan mengirimkan tameng legendaris miliknya untuk bocah berusia 6 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini