Sukses

7 Hasil Editan Princess Disney Pakai Baju Adat Indonesia Ini Bikin Kagum

Editan 7 tokoh princess di film disney pakai baju adat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta film pasti sudah tak asing dengan para tokoh dan karakter ratu alias princess dari Disney. Karakter dari rumah produksi asal California, Amerika Serikat ini menjadi salah satu penghasil film animasi fenomenal. Tak heran jika hampir semua karakter princess Disney banyak diganderungi anak-anak di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Identik dengan gaun mewah, sebagian penggemar Disney Indonesia justru berhasil mengubahnya dengan busana ala budaya khas Tanah Air. Beberapa netizen yang memiliki kemampuan desainer grafis menjadi viral di media sosial lantaran aksinya me-remake penampilan sederet tokoh kartun tersebut. 

Mulai dari Princess Moana, Elsa, Princess Jasmine dan sebagainya diubah menggunakan busana adat Indonesia yang berbeda-beda. Video yang berawal dari TikTOk tersebut kemudian diunggah ulang di Twitter dan menjadi viral. Tak sedikit netizen lain mengagumi skill para pembuatnya.

Berikut ini 7 tokoh princess di film Disney versi Indonesia yang bikin kagum dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (22/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Penampilan Elsa yang merupakan putri yang tinggal di gunung es ini pun diubah menjadi putri keraton dari Jawa Tengah.

3 dari 8 halaman

2. Princess Moana juga tak luput diubah penampilannya dengan busana khas suku Dayak.

4 dari 8 halaman

3. Princess Jasmine yang berlatar belakang Putri Agrabah ini tetap cocok saat diubah menjadi versi Bali.

5 dari 8 halaman

4. Banyak netizen yang memuji keahlian para desain grafis, salah satunya Princess Tiana versi Papua Barat.

6 dari 8 halaman

5. Enggak cuma baju adat aja, Ariel yang dikenal sebagai karakter duyung pun bertransformasi menjadi Nyi Roro Kidul, keren ya!

7 dari 8 halaman

6. Karya para desain grafis ini memang patut diacungi jempol, tak heran jika karya mereka viral di media sosial.

8 dari 8 halaman

7. Karakter Anna juga tak kalah cantik saat diubah penampilannya dengan busana adat dari Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini