Sukses

Gandeng Erick Thohir, UGM Gelar Talkshow Virtual dan Soft-Launching Masjid Mardliyyah

Liputan6.com, Jakarta Ramadan 1441 H dirayakan umat Muslim di dunia bersamaan dengan pandemi global Covid-19. Upaya Social Distancing atau PSBB selama Ramadan pun diboyong pemerintah demi mengurangi bertambahnya angka positif penderita Covid-19. Kendati demikian, menjalani puasa Ramadan di tengah pandemi tak lantas menghalangi semangat Ramadan bersama Universitas Gadjah Mada (UGM).

Demi menjaga semangat dalam berpuasa, UGM bermaksud untuk menyelenggarakan sebuah acara besar bertajuk “GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH”. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1441 H dan Soft Launching Masjid Kampus Mardliyyah UGM yang juga merupakan bagian dari paket program Ramadan di Kampus (RDK) 1441/2020 Masjid Kampus Mardliyyah UGM.

“GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH” akan digelar pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. Acara ini dikemas secara menarik dan interaktif dalam bentuk talkshow dan dialog interaktif mengundang para pembicara dari kalangan tokoh ternama baik ustaz, akademisi, influencer, artis, sociopreuner, aktivis maupun jurnalis. Tak hanya itu, “GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH” juga akan diiringi dengan penampilan musik dari musisi Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Diisi menteri, aktivis, ustaz, pengusaha, musisi dan influencer

Dalam acara spesial ini, deretan pengisi acara yang dikonfirmasi akan hadir adalah M. Nur (Qori Internasional), Pratikno (Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) dan Menteri Sekretaris Negara), Erick Thohir (Pengusaha, Menteri Badan Usaha Milik Negara), Ust. Yusuf Mansur, Alissa Wahid (Koordinator nasional jaringan Gusdurian), Ismail Fajrie Alatas (Professor Islamic Studies di New York University, AS), Ghufron Mustaqim (Founder Evermos), Shultan Farras (Presiden BEM UGM), serta Noe (Letto) yang akan dipandu oleh Prabu Revolusi (jurnalis), Wirda Mansur (influencer), Rangga Almahendra (akademisi dan aktivis), dan Shazza Belladona (TV host program Moslem Travellers).

“GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH” terbagi dalam tiga segmen. Segmen pertama bertajuk “Iqra: Membaca Dinamika Jaman dari Beragam Perspektif”. Segmen kedua adalah “Hikmah Nuzulul Quran”, dan segmen ketiga adalah dialog bertajuk “Yang Muda, yang Cerdas Beragama, dan Berkontribusi bagi Bangsa” yang mendiskusikan tema “Spiritualitas Kaum Muda” serta “Anak Muda dan Pemberdayaan Umat”. Untuk memeriahkan acara, “GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH” akan dihiasi dengan penampilan musik spesial yang akan dibawakan oleh Noe Letto dan Sharla Martiza.

3 dari 3 halaman

Diadakan juga acara penggalangan dana melalui konser amal

Dalam “GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH” juga akan dilakukan acara penggalangan dana “Mardlliyyah Peduli” bekerjasama dengan Kitabisa.com yang akan dilanjutkan dalam acara berikutnya yakni “Konser Amal”.

“GEBYAR RAMADAN MARDLIYYAH” dapat diakses secara gratis oleh seluruh lapisan masyarakat. Acara akan berlangsung secara online streaming melalui Live Streaming dari kanal Youtube resmi Universitas Gadjah Mada di laman https://www.youtube.com/user/UGMOfficial, Instagram Live di akun Instagram resmi Masjid Kampus Mardliyyah UGM @rdkmardliyyah_UGM, siaran langsung di stasiun televisi TVRI Jogja, serta siaran tunda di stasiun televisi nasional TVRI.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS